Kambing masak kecap bumbu rempah. Bumbu resep daging kambing kecap lebih sederhana apabila dibandingkan dengan resep sop kambing, gulai ataupun variasi resep masakan berkuah lainnya. Apalagi kalau kita membuat sate kambing. Tanpa banyak bumbu hanya menggunakan beberapa bahan dasar dan kecap sudah bisa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Setelah bumbu rempah mengeluarkan bau harum, baru masukkan iga kambing bersama dengan bumbu seperti garam dan gula pasir, kemudian aduk-aduk hingga iga terbaluti dengan bumbu yang baru saja dimasukkan. Tambahkan tomat dan daun kari, kemudian aduk-aduk hingga harum dan layu. Sebenarnya cara membuat sop kambing ini tidak sulit.
Anda bisa memasak Kambing masak kecap bumbu rempah dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Silahkan disimak segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Kambing masak kecap bumbu rempah

  1. Perlu 1 kg daging kambing.
  2. Perlu 1 ruas jari jahe.
  3. 1 ruas jari lengkuas.
  4. 4 kemiri.
  5. Siapkan 2 sdm ketumbar, sangrai.
  6. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  7. Siapkan Merica.
  8. 5 siung bawang merah.
  9. 2 siung bawang putih.
  10. 1/2 sdt.
  11. Ambil 150 ml santan kara.
  12. Perlu Bumbu halus:.
  13. 2 kapulaga.
  14. Ambil 3 cengkeh.
  15. Ambil Gula merah.
  16. 3 buah tomat, potong.
  17. 4 siung bawang merah, iris tipis.

Hanya saja yang tidak banyak orang tahu adalah Langkah pertama, panaskan minyak pada wajan dan tumis bumbu-bumbu yang sudah Anda juga sudah bisa menambahkan aneka rempah dalam cara membuat sop kambing ini agar. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Sederhana. Langkah pertama adalah memotong daging kambingnya berbentuk dadu. Perhatikan cara memotong dagingnya sesuai dengan yang sudah kami beri tipsnya diatas supaya sate kambing yang dihasilkan mempunyai tekstur yang empuk dan enak.

Langkah Membuat Kambing masak kecap bumbu rempah

  1. Cuci bersih daging kambing, masukkan ke dalam panci berisi air, rebus daging kambing hingga air mendidih (gunakan api kecil agar kotoran dalam daging terangkat)..
  2. Angkat rebusan daging, buang air dan cuci bersih daging kambing di air mengalir. Cuci bersih panci bekas rebusan tadi, isi air dan rebus..
  3. Masukkan kembali daging kambing ke dalam air rebusan tadi, tutup panci dan rebus..
  4. Tumis bumbu halus dan bumbu lain sampai matang, tambahkan kecap..
  5. Masukkan tumisan bumbu ke dalam panci berisi rebusan daging, tambahkan garam (jangan terlalu banyak menambahkan garam). Rebus daging kambing berbumbu tadi hingga air benar benar menyusut dan warna kuah menjadi berwarna coklat. Tambahkan santan. Gunakan api kecil saat merebus agar bumbu lebih meresap dan daging empuk. Sambil sesekali di aduk..
  6. Menjelang air menyusut, tambahkan tomat, rebus tomat bersama daging. Koreksi rasa. (tambahkan garam dan kecap bila perlu).
  7. Banyak nya kuah tergantung yang di inginkan ya, lebih enak nya kuah di sisakan hanya sedikit saja agar tidak terlalu kering. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.😍.

Ayo, simak cara membuat kambing goreng sambal kecap berikut ini! Ternyata tidak, daging kambing tetap dapat tersaji lezat meskipun dimasak dengan cara yang mudah dan cepat. Panaskan margarin di atas wajan datar anti lengket. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia. Sajikan resep gulai kambing untuk menu Rempah-rempah yang digunakan pun masih umum, seperti cengkeh, pala, jintan, serai, kunyit, dan lainnya.

Demikianlah cara membikin Kambing masak kecap bumbu rempah, mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com