Sup Telur. Kacau sup secara pusingan dan tuangkan bancuhan telur secara perlahan-lahan. Perasakan sup dengan secubit garam, cuka dan kicap pekat. Sedia dihidang atau dimakan bersama daun bawang dan minyak bijan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lauk yang jenis berkuah seperti sup ini boleh membantu mengurangkan rasa tak sedap badan dan membantu juga demam lebih cepat berlalu pergi. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini. Sup telur pun ada banyak variasi.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sup telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kacau sup secara pusingan dan tuangkan bancuhan telur secara perlahan-lahan. Perasakan sup dengan secubit garam, cuka dan kicap pekat. Sedia dihidang atau dimakan bersama daun bawang dan minyak bijan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Telur memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Telur:

  1. Ambil 1 buah wortel, potong2.
  2. Ambil 100 gr buncis, potong2.
  3. Ambil 3 lembar sawi putih, potong2.
  4. Gunakan 1 butir telur, kocok lepas.
  5. Gunakan 10 buah bakso, belah 2.
  6. Ambil 1 buah sosis, potong serong.
  7. Siapkan 1 batang seledri, potong halus.
  8. Gunakan 1 batang daun bawang, potong2.
  9. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Gunakan 1 sdt garam.
  12. Ambil 1 sdt totole/kaldu jamur.
  13. Ambil 2 sdm minyak wijen.
  14. Siapkan 2 liter air.

Ada orang letak sayur sawi dalam sup. Ada juga orang letak soo hoon. Ikut mana yang korang suka, korang boleh letak. Farah suka sup telur yang kosong sahaja.

Cara membuat Sup Telur:

  1. Didihkan air, masukkan bakso, wortel & buncis. Setelah wortel setengah matang, masukkan sosisnya..
  2. Masukkan daun bawang & seledri. Bumbui dengan bawang putih bubuk, merica, garam & totole. Aduk rata..
  3. Masukkan sawi putih. Masak setengah matang. Lalu masukkan telur yg sudah dikocok perlahan2. Aduk pelan2..
  4. Terakhir tuang minyak wijen, aduk rata. Masak 1 menit. Matikan api & siap disajikan..

Kalau letak sawi rasa macam jadi sup sayur bertelur pula hihi. Panaskan minyak dan tumiskan bahan tumis sehingga wangi. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Tauhu telur atau tauhu jepun memiliki tekstur yang lembik dan lembut.

Demikian resep mudah memasak Sup Telur, monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”