Tongseng Sapi Pedas. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya Resep dan Cara Membuat Bumbu Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat. Cara memasak tongseng daging sapi pedas sangat mudah dilakukan. Rupanya resep tongseng sapi tidak kalah enak dengan tongseng kambing.

Resep Tongseng Daging Sapi – Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam. Perbedaan yang lebih jelas adalah penggunaan dagingnya. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Selalu setali tiga uang.
Anda bisa memasak Tongseng Sapi Pedas menggunakan 21 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tongseng Sapi Pedas

  1. Ambil 250 gr daging sapi.
  2. Ambil 1/2 buah lobak.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 10 buah cabai rawit.
  6. Ambil 500 ml air.
  7. Perlu 150 ml santan.
  8. Ambil 1 cm kunyit.
  9. Siapkan 1 cm lengkuas.
  10. Ambil 1 sdt gula.
  11. Perlu 1 batang serai.
  12. Ambil 1 sdt gula.
  13. Perlu 1 cm jahe.
  14. Ambil 2 cm kunyit.
  15. Perlu 2 lembar daun jeruk.
  16. Siapkan 2 lembar daun salam.
  17. Perlu Bumbu²nya.
  18. Perlu 1 sdt garam.
  19. Perlu 1 sdt merica.
  20. Ambil 1 sdt ketumbar.
  21. Ambil secukupnya Kecap manis.

Di antara ketiganya yang paling mudah. Tongseng sapi merupakan salah satu makanan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Resep Tongseng Sapi Santan atau Tanpa Santan Pedas Sederhana Spesial Daging Sapi Lembut Resep tongseng daging sapi sama halnya dengan tongseng kambing ada yang khas Solo, khas.

Instruksi Membuat Tongseng Sapi Pedas

  1. Pertama kita bisa rebus terlebih dahulu daging sapi ditambah dengan 3 lembar daun jeruk. Setelah matang diamkan beberapa menit. Tiriskan dan potong dadu daging sapinya kemudian letakkan di wadah..
  2. Tahap kedua untuk bumbu halus bisa langsung di blender ya. Siapkan blender, masukkan bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, gula, merica dan ketumbar. Kemudian tumis hingga harum, masukkan daun jeruk, daun salam dan serai. Geprek lengkuas dan jahe kemudian masukkan ke dalam tumisan. Aduk rata sampai mendidih dan tambahkan air 500ml beserta santan..
  3. Setelah mendidih masukkan irisan cabai, lobak dan daging sapi secara bersamaan. Tunggu hingga daging sapi empuk sekitar 15 – 20menit. Kemudian tester rasa jika sudah pas bisa langsung di angkat dan siap dihidangkan 😊.

Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Penikmat makanan pedas tentu menyukai tongseng sapi yang satu ini. Apalagi belakangan sedang hits masakan serba pedas, jadi cocok untuk dihidangkan saat acara kumpul keluarga terutama yang.