Dawet cincau hijau. Coba² dech ngolah daun cincau, biasanya aq ksih sntan ma gula pasir hri ini sya coba pke gula merah mirip² dawet gitu, dan ternyata enak juga y hihi. Krn ini cincau hijau rasanya beda ya ma cincau hitam,bikin sendiri lbh sehat ya bun adem di perut😉 Mawar MWR_kitchen. Minta buatin sama ibu bilang nya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bismillah, jadi cincau hijau ini namanya adalah Daluman kalau di Lombok. Manfaat nya kalau kata orang tua bisa mengobati panas dalam. Tapi berhubung bulan Ramadhan maka ini juga bisa jadi salah satu referensi untuk menu berbuka puasa, didinginkan atau ditambahkan es rasanya lebih nikmat dan sega.

Sedang mencari ide resep dawet cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dawet cincau hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Coba² dech ngolah daun cincau, biasanya aq ksih sntan ma gula pasir hri ini sya coba pke gula merah mirip² dawet gitu, dan ternyata enak juga y hihi. Krn ini cincau hijau rasanya beda ya ma cincau hitam,bikin sendiri lbh sehat ya bun adem di perut😉 Mawar MWR_kitchen. Minta buatin sama ibu bilang nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dawet cincau hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan dawet cincau hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dawet cincau hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Dawet cincau hijau memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Dawet cincau hijau:

  1. Ambil 4 genggam daun cincau hijau.
  2. Siapkan 3 lembar gula jawa (uk besar).
  3. Siapkan 1 lt santan.
  4. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Gunakan 400 ml air putih.
  7. Sediakan 1 buah Jeruk nipis.

Resep dan cara membuat cincau hijau/cincau daun. Terbuat dari daun cincau asli Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar – Siang – siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar – segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini. Tak hanya enak dan segar saat dinikmati dibawah terik matahari saja, es cincau juga enak dinikmati pada saat berbuka seperti ini. sudah segar dan enak, cincau hijau juga baik dikonsumsi.

Cara membuat Dawet cincau hijau:

  1. Cuci bersih cincau, kemudian masukkan kedalam wadah berisi air dan remas2 (bisa juga di blender) sampai bergelembung seperti busa.
  2. Setelah selesai kemudian saring (bisa pakai kain/saringan) dan tambahkan perasan jeruk nipis. Diamkan sampai cincau menjadi kenyal.
  3. Siapkan panci berisi santan dan daun pandan, kemudian rebus sampai mendidih. Jangan lupa masukkan gula jawadan garam (saat mendidih aduk terus).
  4. Bila sudah matang angkat tinggal nunggu santan dingin dan cincau kenyal. Siap diicipi.

Hidangan es cendol yang satu ini sangat cocok jika diminum saat siang hari yang panas dan terik. Minuman segar yang dikenal dengan sebutan es dawet ini, terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe dan tepung beras yang diberi warna hijau dari pasta pandan. Biasanya disajikan dengan sirup gula merah sebagai penambah rasa manis. Agar lebih nikmat, tambahkan dengan potongan buah nangka seperti resep. Peluang Usaha Es Dawet Ayu Atau bisa juga diganti cincau hijau, jika suka.. layaknya sajian es dawet ayu Banjarnegara Banyumas Jawa Tengah dan juga cendol khas Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dawet cincau hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!