Oseng sapi pedas manis. Siapa yang tidak kenal kikil yang merupakan salah satu bagian dari potongan sapi yang begitu nikmat disantap. Membuat menu oseng-oseng ini tidaklah begitu sulit dibuat. Lihat juga resep Oseng Bakso Pedas Manis enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tak perlu waktu terlalu lama untuk menyajikan menu Oseng Daging Sapi. Oseng adalah salah satu jenis masakan yang paling banyak dibuat karena sangat praktis diolah. Jika biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas, namun anak tidak suka pedas, Bunda bisa coba menghidangkan Oseng Daging Sapi berikut ini.
Anda bisa mendapatkan Oseng sapi pedas manis menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Oseng sapi pedas manis

  1. Siapkan 500 gr daging sapi.
  2. Perlu 1/4 kol.
  3. Ambil 5 sg bawang merah.
  4. Ambil 3 sg bawang putih.
  5. Perlu 15 bh cabe rawit.
  6. Perlu 5 bh cabe merah.
  7. Perlu 1 bh jeruk nipis.
  8. Ambil 1 keping gula merah.
  9. Perlu 3 lbr daun jeruk.
  10. Perlu 3 sdm kecap manis.
  11. Ambil Garam secukupny.

Cukup dengan Saus Tiram Selera, bawang bombay, tomat dan kecap manis, oseng daging lezat. Jenis oseng-osengpun sangat beragam, bahkan hampir semua bahan bisa dijadikan oseng-oseng seperti oseng kangkung, oseng udang, oseng daging sapi lada hitam, oseng ayam pedas dan lain sebagainya. Tidak berbeda dengan bahasan utama kita kali ini yaitu oseng kikil pedas manis, teknik memasaknya pun pada dasarnya sama yaitu sedikit minyak kemudian. Resep Oseng Mercon – Yogyakarta yang terkenal dengan masakan manisnya "Gudeg" dan jajanan manisnya bakpia , ternyata menyimpan kuliner pedas yang menggugah selera loh.

Langkah Langkah Membuat Oseng sapi pedas manis

  1. Potong dadu atau sesuai selera daging sapinya,tumis sebentar dengan minyak dan mentega sampai air dlm daging kluar smua,angkat.
  2. Haluskan bawang dan cabe diulek lebih sedap,iris tipis2 daun jeruk buang tulangnya.
  3. Tumis bumbu halus tadi menggunakan minyak dan mentega bekas menumis daging tadi tambahkan minyak goreng sedikit lgi,tumis sampai harum masukan juga daun jeruknya.
  4. Setelah bumbu harum tambahkan sedikit air dan perasan jeruk nipis supaya rasanya lebih segar,masukan daging sapi dan gula merah juga kecap manis,aduk rata sampai air sedikit menyusut.
  5. Setelah air menyusut masukan potongan sayur kol dan garam,cek rasa lalu masak sampai matang dan airny mengental..

Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama bumbu pedas. Brilio.net – Jika mengaku pencita kuliner pedas, rasanya nggak boleh nih melewatkan menu oseng-oseng pedas yang menggugah selera. Sensasi pedas dari masakan dengan jenis oseng-oseng ini bakalan bikin mulutmu serasa terbakar. Tapi tenang, mengonsumsi masakan pedas dalam jumlah dan kadar kepedasan yang tinggi juga akan memberikan manfaat loh. Selamat mencoba resep tumis tempe kecap pedas manis ini ya teman-teman.