Sayur Manisa (Labu Siam) – Krecek Sapi Bumbu Kuning Pedas. Yuk buat saja sayur labu siam kuah santan kuning yang lezat! Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk sayur labu siam kali ini saya gunakan campuran udang, tahu dan tempe saja. Potong labu siam tipis memanjang, cuci bersih dengan diberi garam secukupnya Tunggu mendidih. e. Masukkan labu siam, tunggu sampai matang, tambahkan tahu dan tempe.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur manisa (labu siam) – krecek sapi bumbu kuning pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur manisa (labu siam) – krecek sapi bumbu kuning pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur manisa (labu siam) – krecek sapi bumbu kuning pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur manisa (labu siam) – krecek sapi bumbu kuning pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Yuk buat saja sayur labu siam kuah santan kuning yang lezat! Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur manisa (labu siam) – krecek sapi bumbu kuning pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Manisa (Labu Siam) – Krecek Sapi Bumbu Kuning Pedas memakai 18 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Manisa (Labu Siam) – Krecek Sapi Bumbu Kuning Pedas:

  1. Siapkan 1 buah manisa besar (ada yang menyebutnya labu siam, jepan, dll).
  2. Siapkan 100 gram krecek sapi (ada yang menyebutnya cecek, kulit sapi).
  3. Sediakan 150 ml santan encer.
  4. Ambil 250 ml air.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 ruas laos (digeprek).
  7. Siapkan 3 buah cabe hijau besar.
  8. Siapkan 3 buah tempe/sesuai selera.
  9. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan Bahan yang dihaluskan.
  11. Gunakan 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  14. Ambil 3 buah cabe keriting.
  15. Sediakan 1 ruas kunyit (sekitar 3 cm).
  16. Siapkan 3 buah kemiri.
  17. Gunakan Secukupnya gula.
  18. Gunakan Secukupnya garam.

Tambahkan bubuk kunyit untuk memberi warna kuning alami. f. Selain dalam sayur asam dan lodeh, labu siam alias manisa juga nikmat diolah menjadi sambal goreng kuah. Namun, bumbu dasarnya tetaplah sama yakni kuah santan. Kali ini kita akan membuat sambal goreng manisa dengan tahu, telur puyuh, dan kulit sapi atau krecek.

Cara membuat Sayur Manisa (Labu Siam) – Krecek Sapi Bumbu Kuning Pedas:

  1. Haluskan bahan-bahan di atas, bisa diuleg atau diblender..
  2. Kupas dan cuci bersih manisa, lalu potong seperti balok batang korek api / sesuai selera..
  3. Potong krecek sapi berbentuk segiempat / sesuai selera..
  4. Potong tempe menyerupai potongan manisa / sesuai selera..
  5. Potong cabe hijau secara serong / sesuai selera..
  6. Panaskan 1 sdm minyak goreng di atas api sedang, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum dan layu..
  7. Masukkan air 200 ml, lalu masukkan manisa. Masak hingga 1/2 matang..
  8. Masukkan tempe dan krecek sapi, masak sampai empuk..
  9. Masukkan pula daun salam dan laos yang sudah digeprek..
  10. Tambahkan santan bila semua bahan sudah hampir matang. Lalu masukkan irisan cabe hijau..
  11. Koreksi rasa dan tunggu sampai sayur matang sempurna..
  12. Bila sudah matang, dapat diberi taburan bawang goreng agar lebih gurih..

Belah labu siam secara melintang, pertemukan kedua bagian dan putar-putar supaya getah keluar. Tambahkan santan, masak dengan api antara sedang dan besar sampai santan mendidih dan sayuran empuk. Kemudian, anda bisa masukkan manisan dan bumbu halus. Tambahkan beberapa daun salam, larutan asem, gula, garam dan kaldu jamur. Cara membuat sayur asem enak pedas : Yang pertama, anda bisa merebus jagung, labu siam dan terong Cara membuat sayur asem iga bumbu kuning Resep dengan petunjuk video: Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai Masak hingga mendidih atau hingga labu siam matang lalu bumbui dengan garam, lada dan gula.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Manisa (Labu Siam) – Krecek Sapi Bumbu Kuning Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!