Pindang kepala ikan patin. Aneka kreasi resep pindang ikan yang siap menggoyang lidah. Begitu banyak kreasi pindang yang bisa dibuat dengan mudah bahkan bisa diperoleh dengan Masukkan ikan patin dan cabai rawit merah. Aduk sebentar dan biarkan hingga bumbu meresap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan patin bertekstur bak selembut sutra. Selain lembut ikan ini juga memiliki rasa yang gurih dan kaya akan lemak tak jenuh sangat baik untuk mengurangi risiko Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang kepala ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang kepala ikan patin yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Aneka kreasi resep pindang ikan yang siap menggoyang lidah. Begitu banyak kreasi pindang yang bisa dibuat dengan mudah bahkan bisa diperoleh dengan Masukkan ikan patin dan cabai rawit merah. Aduk sebentar dan biarkan hingga bumbu meresap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kepala ikan patin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pindang kepala ikan patin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pindang kepala ikan patin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pindang kepala ikan patin menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang kepala ikan patin:

  1. Siapkan 1 kg Kepala ikan patin.
  2. Gunakan Nanas sebelah.
  3. Gunakan 10 buah cabe besar.
  4. Siapkan 5 buah cabe kecil.
  5. Siapkan 10 buah terong hijau kecil.
  6. Ambil 1 batang sereh.
  7. Ambil 3 cm jahe.
  8. Gunakan 3 cm kunyit.
  9. Siapkan 4 cm laos.
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Ambil 1 buah tomat.
  14. Gunakan secukupnya Garam, gula.
  15. Siapkan Minyak tu menumis.

Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin. Namun kali ini membuat masakan ikan patin yang berbeda yaitu membuat masakan pindang ikan patin. Ikan patin ialah salah satu dari sekian banyak jenis ikan air tawar yang begitu disukai oleh masyarakat luas. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang kepala ikan patin:

  1. Siapkan bahan..cuci bersih ikan. Potong nanas. Terong, cukup dibelah bawahnya, tomat, daun kemangi..
  2. Haluskan bawang merah., bawang putih, kunyit. Dan cabe. Laos, jahe dan sereh cukup digeprek.
  3. Didihkan air. Jika sdh mendidih masukkan ikan beserta bumbu yg sdh dihaluskan., daun salam, garam dan gula. Jika sdh mendidih masukkan ikan beserta bumbu kurleb 30 menit. Lalu masukkan nanas, terong. Koreksi rasa. Jika sdh mau dimatikan masukkan daun kemangi. Pindang siap dihidangkan.

Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan. Ikan patin berbadan panjang untuk ukuran ikan tawar lokal, warna putih seperti perak, punggung berwarna kebiru-biruan. Kepala ikan patin relatif kecil, mulut terletak di ujung kepala agak di sebelah bawah (merupakan ciri khas golongan catfish). Pada sudut mulutnya terdapat dua pasang kumis. Budidaya ikan patin kian banyak muncul dan berkembang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang kepala ikan patin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!