Krengsengan daging sapi pedas. Resep Krengsengan Daging Sapi Pedas Gurih Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Krengsengan ini sangat enak dan sangat mudah di buat. Language: Share this at Krengsengan Daging.

Resep Krengsengan Daging Sapi dan kambing Beserta Bumbu dan Tips Cara Membuatnya Sehingga Empuk dan Lezat. Di krengsengan daging ini juga menggunakan beberapa buah cabai sehingga citarasanya sedikit pedas. Kalau memang teman teman ingin membuat hidangan buat anak anak.
Anda bisa memasak Krengsengan daging sapi pedas menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Krengsengan daging sapi pedas

  1. Siapkan Daging sapi nggak ada timbangan, kira2 aja ya.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Perlu 4 siung Bawang merah.
  4. Ambil 3 siung Bawang putih.
  5. Perlu 15 biji Cabe rawit (sesuai selera level pedasnya).
  6. Perlu 3 biji Cabe merah besar (diiris tipis untuk taburan aja).
  7. Ambil Lengkuas (digeprek).
  8. Perlu 1 sendok makan gula putih.
  9. Siapkan 1 sendok teh garam.
  10. Siapkan 1 sendok makan gula merah.
  11. Ambil Penyedap rasa (saya pakai rostip bumbu kaldu).
  12. Siapkan 2 sendok makan kecap manis.

Kita bisa menggunakan daging kambing, daging sapi, daging ayam, iga sapi, dan bahkan jeroan tergantung dari selera si pembuatnya. Akan tetapi kebanyakan krengsengan ini dibuat dari daging sapi dan daging kambing, karena kedua daging tersebut memiliki rasa serta aroma yang sangat khas. Resep mudah berbahan dasar daging sapi? Berikut satu ide resep seru untukmu.

Instruksi Membuat Krengsengan daging sapi pedas

  1. Rebus daging supaya mudah diiris.
  2. Potong2 daging sesuai selera.
  3. Kemudian rebus lagi daging selama 5 menit, setelah itu matikan kompor dan tutup panci diamkan selama 30 menit.
  4. Setelah 30 menit daging di dalam panci, tumis bumbu yang sudah dihaluskan.
  5. Masukkan daging dan air rebusan ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan gula, garam, kecap, dan penyedap rasa. Tutup panci sampai air menyusut dan daging empuk. Taburi dengan irisan cabe merah.
  6. Koreksi rasa dan sajikan.

Selamat mencoba krengsengan daging Jawa Timur! Ternyata krengsengan daging yang manis, gurih, dan sedikit pedas ini cocok untuk aku yang kadang hanya ingin memasak cepat saja. Resep Krengsengan Daging Sapi Empuk Enak Masakan Nusantara. Krengsengan Daging Sapi Khas Surabaya Bumbu Jawa Resep Tradisonal Indonesian Foods. Sajian daging sapi berkuah kental dan pekat ini punya bumbu khas yaitu petis udang.