Nasi Kuning Banjar (mejikom). Nasi Kuning Banjar umumnya dinikmati saat sarapan. Nasi kuningnya harum berempah, lauknya ikan masak habang yang lezat. Selain ikan gabus, bisa juga disajikan ayam atau daging yang dimasak bersama telur rebus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Nasi Kuning Banjar (mejikom) enak lainnya. Assalamu'alaikum warrahmatullahi wa barrakatu Hai semuanya!. Udah pernah nyoba belum TUTORIAL MASAK NASI KUNING PAKAI MEJIKOM??

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep nasi kuning banjar (mejikom) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning banjar (mejikom) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning banjar (mejikom), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kuning banjar (mejikom) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi Kuning Banjar umumnya dinikmati saat sarapan. Nasi kuningnya harum berempah, lauknya ikan masak habang yang lezat. Selain ikan gabus, bisa juga disajikan ayam atau daging yang dimasak bersama telur rebus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kuning banjar (mejikom) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kuning Banjar (mejikom) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kuning Banjar (mejikom):

  1. Ambil 4 cup beras.
  2. Gunakan 4 cup air.
  3. Siapkan 1 bungkus santan instan (65ml).
  4. Gunakan 3 cm kunyit, parut, peras.
  5. Ambil 2 lembar daun pandan.
  6. Gunakan 2 batang serai geprek.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Ambil Daging masak habang:.

TV – Jalan-jalan ke Banjarmasin ada menu yang menjadi favorit orang-orang Banjar. Ada menu yang sering dikonsumsi disini, yaitu nasi. Namun, Nasi Kuning Banjar punya senjata rahasia, namanya bumbu Habang, bumbu ini diletakkan di atas Ikan Haruan atau ikan gabus. Nasi Kuning Banjar lebih sederhana dalam penggunaan bahan, Namun kuliner ini punya bumbu rahasia.

Cara menyiapkan Nasi Kuning Banjar (mejikom):

  1. Cuci bersih beras.
  2. Didihkan air beserta santan, kunyit, serai dan garam.
  3. Masukkan air santan ke beras yg sudah dicuci bersih, beri perasan jeruk nipis dan daun pandan. Nyalakan mejikom. Masak sampai matang.
  4. Setelah matang diamkan dulu 5-10menit (jgn dibuka). Kemudian setelah itu baru diaduk, tutup lg diamkan lg 5 menit. Baru sajikan.

Resep Nasi Kuning – Nasi kuning merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia yang sangat terkenal. Untuk Nasi kuning yang dihidangkan bersama bumbu habang khas Banjar dan juga lauk pauk komplit menjadi pilihan hidangan istimewa. Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi. Nasi kuning mudah dibuat dan punya lauk pelengkap yang dijamin enak. Resep Nasi Kuning – Nafsu makan yang tidak terkontrol adalah persoalan yang harus diatasi agar keperluan nutrisi tubuh terpenuhi.

Inilah artikel membuat Nasi Kuning Banjar (mejikom), monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”