Pentol Cilok Ayam. Udh lama banget pengen buat pentol yg kyk abang-abang tp belum nemu resep yg enak. Tp akhirnya nemu jg resepnya mb Ana Kristiana. Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini. Cilok daging ayam juga menggunakan tepung aci yang dicampur dengan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Meskipun cilok diketahui berasal dari Jawa Barat, namun memiliki saus yang berbeda untuk menikmatinya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep pentol cilok ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol cilok ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Udh lama banget pengen buat pentol yg kyk abang-abang tp belum nemu resep yg enak. Tp akhirnya nemu jg resepnya mb Ana Kristiana. Sesuai dengan yg kuinginkan selama ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol cilok ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pentol cilok ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pentol cilok ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pentol Cilok Ayam memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pentol Cilok Ayam:

  1. Ambil 100 gr tepung terigu.
  2. Ambil 100 gr tepung kanji.
  3. Gunakan 150 gr daging ayam cincang.
  4. Siapkan Irisan daun bawang secukupnya.
  5. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk (boleh jg bawang putih dihaluskan).
  9. Ambil 200 ml air panas.

Sempol juga berbahan dasar tepung tapioka, tapi biasanya dicampur dengan daging ayam giling. Jika pentol dan cilok dimasak dengan cara dikukus atau direbus, sempol justru digoreng. Sebelum digoreng, adonan sempol biasanya dicelupkan ke dalam kocokan telur sebanyak dua lapis. Lihat juga resep Cilok (Pentol Kanji) enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Pentol Cilok Ayam:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Campur tepung terigu dan bahan lainnya kecuali tepung kanji. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit hingga basah tp tdk cair..
  3. Tambahkan tepung kanji dan aduk rata. Jika krg airnya bs ditambahkan lagi sedikit. Yang jelas adonan mudah utk dibentuk.
  4. Didihkan air.
  5. Sambil menunggu air mendidih, bentuk adonan menjadi bulatan sesuai keinginan. Nah kyknya di sini kl mb Aan adonannya lebih lembek, jd sy krg beri airnya. Tp gpp rasanya tetap enak. Next time sy buatnya lbh basah hehe.
  6. Rebus pentol hingga mulai mengapung dan matang.
  7. Setelah matang, angkat dan dtiriskan.
  8. Pentol cilok ayam siap disajikan. Bs dgn bumbu kacang atau bs jg dgn saos sambal kesukaan.

Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper mit. Resep cara membuat pentol kanji, salah satu jajanan SD yang dulu populer. Meski simpel sederhana, tapi rasa gurih dan kenyalnya bikin nagih. Jika kamu kangen dengan cemilan ini, bisa buat sendiri di rumah loh.

Inilah cara membikin Pentol Cilok Ayam, silahkan dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”