Nasi Kuning Banjar Khas Kalimantan Selatan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep nasi kuning banjar khas kalimantan selatan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning banjar khas kalimantan selatan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning banjar khas kalimantan selatan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kuning banjar khas kalimantan selatan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kuning banjar khas kalimantan selatan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kuning Banjar Khas Kalimantan Selatan memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Kuning Banjar Khas Kalimantan Selatan:

  1. Sediakan 1 liter beras, cuci bersih seperti biasa memasak nasi.
  2. Sediakan 1 liter santan kental.
  3. Ambil 6 cm kunyit.
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk, sobek-sobek.
  5. Gunakan 2 batang sereh, memarkan.
  6. Siapkan 2 lembar daun pandan, simpulkan.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Ambil Bumbu Masak Habang (haluskan) :.
  9. Siapkan 3 potong ayam (saya pakai 3 potong bagian paha).
  10. Sediakan 15 buah cabe merah kering, buang biji, rendam dengan air panas.
  11. Ambil 15 butir bawang merah.
  12. Gunakan 10 siung bawang putih.
  13. Gunakan 8 butir cengkeh.
  14. Ambil 6 cm kayu manis.
  15. Gunakan 3 cm jahe.
  16. Gunakan 3 sdm gula merah sisir.
  17. Siapkan 1 sdm air asam jawa.
  18. Ambil 1 sdm kecap manis.
  19. Gunakan 2 sdt garam.
  20. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  21. Ambil 2 sdt kaldu bubuk.
  22. Gunakan 1/2 sdt terasi matang.
  23. Gunakan 100 ml air.
  24. Siapkan 2 sdm minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kuning Banjar Khas Kalimantan Selatan:

  1. Masukan kunyit ke blender, tambahkan air secukupnya. Blender sampai halus, kemudian saring. (Saya masak dengan di uleg).
  2. Didihkan santan, air kunyit, sereh, daun pandan, daun jeruk dan garam. Masukkan beras, masak hingga cairan santan habis (aron). Kemudian kukus hingga matang..
  3. Masak semua bahan bumbu masak Habang. Masak hingga matang dan tercampur rata. Angkat..
  4. Siap disajikan..

Demikian artikel membuat Nasi Kuning Banjar Khas Kalimantan Selatan, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”