Ayam Crispy Saus Telor. Resep ini, aku recook dari Dapur Bekal yang ada di IG. Karena menurut aku rasanya enakk dan bisa jadi salah satu inovasi bahan saus untuk ayam crispy 😍 Resep Ayam Crispy Saos Telor Asin. Kebetulan saia tuh jarang masak pake telor asin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Alhamdulillah pas lg nonton AFC ada Chef yg bikin pake ayam fillet. Lihat juga resep Ayam krispi saos telor asin enak lainnya. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan.

Sedang mencari ide resep ayam crispy saus telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saus telor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ini, aku recook dari Dapur Bekal yang ada di IG. Karena menurut aku rasanya enakk dan bisa jadi salah satu inovasi bahan saus untuk ayam crispy 😍 Resep Ayam Crispy Saos Telor Asin. Kebetulan saia tuh jarang masak pake telor asin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saus telor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam crispy saus telor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam crispy saus telor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Crispy Saus Telor memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Crispy Saus Telor:

  1. Siapkan Kurleb 200gr dada ayam (digoreng dulu pakai tepung kobe/sasa).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih (cincang).
  3. Gunakan 3 siung bawang merah (iris tipis).
  4. Siapkan 1/4 bawang bombay (cincang).
  5. Siapkan 2 sdm saus sambal.
  6. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  7. Ambil 2 sdt gula.
  8. Sediakan secukupnya Garam dan lada.
  9. Sediakan 100 ml air.
  10. Siapkan 1 telor (kocok lepas).

Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Ayam goreng krispi tentu sudah biasa. Bagaimana jika ayam goreng tersebut dicampur dengan saus telur asin pedas?

Cara membuat Ayam Crispy Saus Telor:

  1. Tumis bawang merah, putih dan bombay sampai wangi.
  2. Di pinggir masukkan saos sambal, saos tomat, gula, garam dan lada lalu aduk dengan bawang-bawang.
  3. Masukkan air dan aduk rata lalu biarkan sampai mendidih.
  4. Setelah itu masukkan telor (harus aduk dengan cepat) lalu cicipi dan setelah oke matikan api lalu masukkan ayam goreng tepung setelahnya aduk merata.
  5. Sajikan dan selamat makan!.

Rasanya menjadi sangat unik dan menggugah selera. bagi yang bosan dengan olahan ayam goreng biasa, menu resep yang satu ini sangat layak untuk dicoba. Ayam crispy ini kemudian dikucurkan saus telur asin ketika hendak disantap karena saus yang lembab akan membuat balutan tepung menjadi melempem kalau terlalu lama terkena saus. Selain ayam, maka cumi-cumi, fillet ikan, dan udang juga bisa dibalur tepung yang sama dan digoreng hingga kering, untuk kemudian dikucurkan saus telur asin keju. Lihat juga resep Ayam crispy saus telor asin enak lainnya! Resep Ayam Fillet Saus Telur Asin – Resep masakan dengan menggunakan saus telur asin saat ini memang sedang populer alias naik daun ya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispy saus telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!