Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar). Kali ini Dapur Vempidou akan masak makanan khas Banjarmasin Kalsel yaitu nasi kuning dan relur masak habang. rasanya. Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar). Nasi kuningnya sama seperti nasi kuning biasanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
The rich golden yellow color is perfect to celebrate special occasion such as birthday, wedding, baby shower, etc. The turmeric rice is usually stuffed into a cone-shape mould to make nasi tumpeng. Masak beras dirice cooker sampai matang.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini Dapur Vempidou akan masak makanan khas Banjarmasin Kalsel yaitu nasi kuning dan relur masak habang. rasanya. Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar). Nasi kuningnya sama seperti nasi kuning biasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar) memakai 25 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar):

  1. Sediakan Tongkol 3 iris.
  2. Gunakan Telur rebus 1 buah (boleh ditambah).
  3. Sediakan Secukupnya bawang goreng.
  4. Ambil 2 siung bawang merah untuk menumis minyak.
  5. Siapkan 200 ml air.
  6. Siapkan Bahan untuk nasi kuning :.
  7. Gunakan 1 gelas takar beras (ini dikira┬▓ aja yah).
  8. Gunakan 1 lembar daun pandan, sobek lalu ikat.
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  10. Ambil 1 lembar daun salam.
  11. Gunakan 1 tangkai sereh, di keprak.
  12. Gunakan 1 sdm santan kara (boleh ditambah/ganti santan perah).
  13. Sediakan 3 cm kunyit (boleh diganti dgn kunyit bubuk).
  14. Siapkan Bahan untuk bumbu masak habang ;.
  15. Sediakan 4 buah cabe merah kering.
  16. Ambil 6 siung bawang merah.
  17. Sediakan 4 siung bawang putih.
  18. Ambil 2 cm jahe.
  19. Siapkan Secukupnya gula jawa.
  20. Siapkan Sedikit air asam jawa.
  21. Siapkan Bahan tambahan bumbu masak habang :.
  22. Siapkan 3 cm kayu manis.
  23. Siapkan 5 buah cengkeh.
  24. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  25. Gunakan secukupnya Garam, micin, gula putih, dan royco ayam.

Coba masak nasi kuning rice cooker yang praktis ini. Catatan: Setelah nasi matang, jangan tutup rice cooker. Anginkan sampai nasi kuning tidak panas. Apabila langsung ditutup saat panas, nasi cenderung lebih mudah basi karena mengandung.

Langkah-langkah membuat Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar):

  1. Haluskan kunyit, (boleh di blender atau di ulek, saya diulek aja soalnya tanggung banget ­čśé) cuci bersih beras, perah kunyit di wadah terpisah dan campur dengan santan kara, aduk rata lalu masukkan ke dalam beras, masukkan juga daun pandan, daun jeruk, daun salam, dan sereh. Tambah air secukupnya, masak..
  2. Goreng telur hingga kulitnya kekuningan, dan goreng tongkol setengah matang. Tiriskan.
  3. Pakai minyak baru untuk menumis bawang merah yg sdh diiris td sampai harum, lalu matikan, diamkan sebentar.
  4. Tumis tanpa minyak untuk bumbu masak habang hingga kandungan air nya berkurang baru masukkan minyak beserta bawang goreng nya tadi, masukkan juga kayu manis dan cengkeh, masak lagi hingga terlihat minyaknya..
  5. Masukkan 200ml air, aduk bumbu lalu masukkan garam, gula, micin, royco ayam, dan kecap manis, aduk rata.
  6. Masukkan telur dan tongkolnya, aduk lagi, sambil icip┬▓, tunggu hingga air surut dan terlihat minyaknya, selesai.
  7. Sajikan dengan sambal dan bawang goreng..

Selain membuat nasi kuning khas Banjar ditambah dengan tambahan lauk pauk seperti ayam, telur dan ikan gabus untuk pelengkap nasi kuning. Bumbu habang yang menjadikan nasi kuning ini berbeda dengan nasi kuning lainnya. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, kami akan. Nasi kuning rice cooker. foto: Instagram/@lely_pongoh. Tunggu sampai mendidih dan air berkurang. e.

Demikian resep membuat Nasi kuning rice cooker, tongkol masak habang (khas banjar), mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”