Oseng daging sapi pedas. Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan. Hidangan ini tentunya akan cocok bagi anda para pecinta kuliner hidangan pedas. Jika biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas, namun anak tidak suka pedas, Bunda bisa coba menghidangkan Oseng Daging Sapi berikut ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Daging sapi perlu digiling terlebih dulu. Lalu, dicampur dengan terigu dan bumbu hingga adonan kalis.

Lagi mencari ide resep oseng daging sapi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng daging sapi pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng daging sapi pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan oseng daging sapi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan. Hidangan ini tentunya akan cocok bagi anda para pecinta kuliner hidangan pedas. Jika biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas, namun anak tidak suka pedas, Bunda bisa coba menghidangkan Oseng Daging Sapi berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng daging sapi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng daging sapi pedas memakai 20 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng daging sapi pedas:

  1. Siapkan 250 gram Daging sapi khas dalam.
  2. Siapkan secukupnya Air.
  3. Ambil secukupnya Minyak sayur.
  4. Ambil Bumbu iris.
  5. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  6. Ambil 4 siung Bawang putih.
  7. Siapkan 2 ruas jari Jahe.
  8. Siapkan 2 ruas jari Lengkuas.
  9. Ambil 20 biji Cabe rawit.
  10. Siapkan 10 biji Cabe merah kriting.
  11. Siapkan 5 biji Cabe hijau.
  12. Sediakan Bumbu tambahan.
  13. Gunakan Sereh 2 batang geprek.
  14. Gunakan 4 lembar Daun jeruk.
  15. Ambil 4 lembar Daun salam.
  16. Sediakan secukupnya Garam.
  17. Ambil secukupnya Penyedap.
  18. Ambil secukupnya Kaldu sapi jays.
  19. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  20. Sediakan secukupnya Gula.

Kesulitan masak kikil karena masih bau dan. Berikut masak oseng daging sapi yang bisa kamu coba. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Jika kamu ingin pedas, masukkan lada bubuk atau bubuk cabai.

Cara menyiapkan Oseng daging sapi pedas:

  1. Daging sapi potong2 kemudian rebus dengan tambahan daun salam dan garam sedikit hingga empuk lalu tiriskan..
  2. Iris bumbu berupa bawang merah,bawang putih,jahe,lengkuas,cabe merah kriting,cabe rawit,cabe merah kriting kemudian tumis beserta bumbu sereh,daun salam,daun jeruk serta masukkan daging yang sudah di rebus sampai empuk tadi aduk rata.tambahkan garam,gula,penyedap,kaldu sapi serta air sedikit setelah setengah asat tambahkan kecap manis koreksi rasa kemudian sajikan..

Setelah matang, angkat dan sajikan oseng daging. Siapkan nasi putih hangat, lalu taruh oseng daging di atasnya. Resep oseng Daging sapi ini enak dikonsumsi kapan saja. terutama untuk penggemar masakan pedas , coba saja buat lauk yang super gurih dan pedas ini. Sensasi gurih dan sengatan pedasnya bakal membuat badan jadi segar! Daging sapi mungkin merupakan favorit banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng daging sapi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!