Steak ayam crispy. Resep Steak Ayam Crispy Saus Coklat – Chicken Steak With Traditional Brown Sauce Hallo temen" di Resep Steak Ayam Crispy. Saya sering membuat steak ayam crispy ala warung steak di Indonesia. Dulu saya selalu menambahkan saos BBQ kemasan di soas steaknya, kali ini tidak saya tambahkan soas BBQ tapi saya buat sendiri saosnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek.

Sedang mencari ide resep steak ayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Steak Ayam Crispy Saus Coklat – Chicken Steak With Traditional Brown Sauce Hallo temen" di Resep Steak Ayam Crispy. Saya sering membuat steak ayam crispy ala warung steak di Indonesia. Dulu saya selalu menambahkan saos BBQ kemasan di soas steaknya, kali ini tidak saya tambahkan soas BBQ tapi saya buat sendiri saosnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan steak ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat steak ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak ayam crispy memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steak ayam crispy:

  1. Gunakan Dada ayam 1/2 kg difilet jd 8 potong.
  2. Siapkan secukupnya Tepung bumbu sasa.
  3. Gunakan 5 sendok makan Tepung terigu.
  4. Sediakan 1 buah Jeruk nipis.
  5. Sediakan secukupnya Merica bubuk.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Gunakan selera Merica bubuk sesui.
  8. Ambil 1 Telor.
  9. Ambil Bahan saos.
  10. Sediakan Bawang putih 3 siung cincang.
  11. Gunakan Bawang bombay 1 buah iris sesui selera.
  12. Gunakan 4 sendok makan Saos tomat.
  13. Sediakan Blac paper 1 jumput atau sesuai selera.
  14. Sediakan sesuai selera Saori.
  15. Siapkan sesuai selera Kecap asin.
  16. Siapkan secukupnya Garem.
  17. Siapkan Tepung maizena 1 sendok dilarutkan atau sesuai selera.
  18. Ambil Bahan pekengkap:.
  19. Gunakan Wortel rebus.
  20. Gunakan Buncis rebus.
  21. Ambil Kentang goreng siap saji.
  22. Gunakan Kaldu jamur.

Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Steak ayam crispy:

  1. Setelah ayam filet dicuci marinasi ayam dengan jeruk nipis dan garam secukupnya biarkan selama 10 menit, kemudian cuci bersih ayam.
  2. Beri garam dan merica bubuk sesui selera diamkan selama 30 menit disimpan di kulkas.
  3. Sipkan tepung bumbu. bikin adonan basah dan adonan kering. adonan yg basah bikin sekitar 7 sendok makan ditambah air sedikit demi sedikit, jangan terlalu kental dan jg jangan terlalu encer, adonan kering campur antara tepung bumbu sasa dengan terigu sesui selera,dan telor kocok.
  4. Masukan ayam filet kedalam telor kocok kemudian gulingkan di tepung kering dan masukan lg ke tepung basah kemudian gulungkan lg ke tepung kering,,,begitu seterusnya sampe ayam terbalur tepung semua.
  5. Goreng ayam dengan api sedang sampai matang dan kecoklatan.
  6. Membuat saos: tumis bawang putih yg dicincang sampai layu kemudian masukkan bawang bombai tumis hingga layu.beri air sesuai selera tambahkan black paper, gula, garam, saos tomat, saori saos tiram, kecap asin masak sampai air agak berkurang tambahkan sedikit kaldu jamur terus masukkan larutan tepung maizena sampai agak mengental.tingkat kekentalan disesuikan selera y.
  7. Sajikan dipiring ayam, wortel, buncis, kentang goreng dan saosnya sesuai selera.

Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan. Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner. Steak Ikan Steak Tempe Cumi Steak Crispy Crispy Sirloin Steak Ala KOBE Ayam Poprock Saus Tiram Ayam Bakar Saus Lada Hitam Ayam Panggang Ayam Saus Tiram Steak Lidah Sapi Sate Ayam Lecker Ayam Saus Mentega Sate Ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Steak ayam crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!