Kue Kering Kacang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue kering kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kering kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kering kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Kacang memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Kering Kacang:

  1. Siapkan 250 gr Kacang tanah.
  2. Gunakan 250 gr Gula halus.
  3. Gunakan 500 gr Tepung terigu.
  4. Siapkan 350 ml minyak goreng. Aku pakek merk SanCo.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Ambil 1 sdt vanili.
  7. Ambil 1 sdm Susu bubuk.
  8. Gunakan 1 btr Kuning telur untuk olesan(tambahkan sedikit minyak goreng).

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kering Kacang:

  1. Sangrai kacang tanah, lalu haluskan. Sisihkan..
  2. Masukkan Terigu, kacang tanah, gula, susu, garam, vanili. Aduk hingga rata. Masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit hingga adonan bisa di bentuk..
  3. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak goreng..
  4. Tata adonan yang telah dibentuk dan olesi dengan kuning telur.
  5. Panggang dalam oven yang sebelumnya sudah di panaskan terlebih dahulu..
  6. Panggang selama kurang lebih 30 menit sesuaikan dengan oven masing masing.

Inilah resep memasak Kue Kering Kacang, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”