Roti Sobek Tawar. Kali ini saya membuat Roti Sobek tanpa menggunakan oven tetapi menggunakan Rice Cooker. Hay teman temann kali ini saya akan berbagi resep yaitu cara membuat roti sobek tawar.sengaja tidak pake isi apapun karna saya dan anak suka sekali yang. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti tawar bisa disajikan dengan selai atau ditambahkan dengan beberapa lauk seperti telur atau ayam. Kamu bisa mengisinya dengan cokelat, abon hingga keju. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek tawar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek tawar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kali ini saya membuat Roti Sobek tanpa menggunakan oven tetapi menggunakan Rice Cooker. Hay teman temann kali ini saya akan berbagi resep yaitu cara membuat roti sobek tawar.sengaja tidak pake isi apapun karna saya dan anak suka sekali yang. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Sobek Tawar memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek Tawar:

  1. Ambil 500 gram terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gram keju quick melt.
  3. Sediakan 50 gram mozarella.
  4. Siapkan 11 gram fermipan.
  5. Siapkan 100 gram gula bubuk.
  6. Siapkan 50 gram susu bubuk.
  7. Siapkan 4 butir kuning telur.
  8. Gunakan 200 ml air.
  9. Gunakan 75 gram margarin.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdm minyak untuk olesan loyang.
  12. Siapkan 1 butir kuning telur untuk olesan.
  13. Siapkan 50 gram keju cheddar parut untuk taburan.

Roti sobek juga bisa dijadikan sebagai bekal anak-anak untuk sekolah. Untuk membuat roti sobek lembut dibutuhkan ragi, tepung terigu protein tinggi, susu, gula, garam, margarin, dan pewarna makanan. Adonan roti tawar tapi ditambah pewarna makanan. Pertama, sobek sobek roti tawar kupas hingga berukuran kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Tawar:

  1. Campur terigu, gula bubuk, fermipan, susu bubuk dan telur. Fermipan tidak perlu dilarutkan dahulu.
  2. Uleni hingga kalis. Jika belum kuat menguleni, gunakan setengah resep dahulu karena roti ini hanya butuh setengah resep saja. Bentuk bola lalu diamkan 30menit. Tutup dengan serbet atau wraping plastik..
  3. Adonan akan memgembang 2 kali lipatnya. Tekan adonan untuk memgeluarkan udara..
  4. Olesi atau alasi loyang dengan baking paper, olesi dengan minyak. Bentuk adonan memanjang dengan ketinggian setengah tinggi loyang (saya menggunakan loyang untuk brownies dengan ketinnggian sekitar 5 cm). Olesi dengan kuning telur lalu taburi dengan keju. Istirahatkan 10 menit supaya mengembang lagi..
  5. Panggang sekitar 20-30 menit. Saya menggunakan otang (oven tangkring), gunakan api sedang. Jika bagian atas sudah kecoklatan, keju terlihat kering dan roti mengembang baik, matikan api dan keluarkan roti dari oven. Sajikan.
  6. Adonan roti diatas sebenarnya bisa dibuat dua roti kalau ingin membuat donat, setelah menekan adonan yang mengembang, bagi adonan sekitar 20gram lalu buat bulatan. Diamkan 10 menit, setelah itu buat lubang dibagian tengah dengan jari. Goreng hingga kecoklatan untuk mendapatkan donat yang cantik..

Setelah adonan di atas tercampur, kini saatnya memasukkan adonan sobekan roti tadi. Sobek-Sobek roti tawar, lalu rendam dalam dalama campuran susu biarkan sampai campuran susu diserap oleh roti tawar. Tuangkan dalam cetakan yg udah ada pelan-pelan. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Untuk mengiris roti tawar, pastikan anda menggunakan pisau bergerigi sehingga roti bisa terpotong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!