Ayam crispy Cabe Garam Kemangi. Ayam crispy Cabe Garam Kemangi Mau bikin ayam cabe garam tapi ada kemangi yg hampir layu, yaudah dikombinasi sama kemangi enak juga. widyarp. Mau bikin ayam cabe garam tapi ada kemangi yg hampir layu, yaudah dikombinasi sama kemangi enak juga tiya shafira. Sengaja pake fillet biar mudah makannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau tidak mau terlalu pedas, skip cabe. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting lalu tumis dengan minyak secukupnya sampai wangi. Masukan daun jeruk, irisan cabai, ayam suwir, aduk sampai merata.

Anda sedang mencari ide resep ayam crispy cabe garam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy cabe garam kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy cabe garam kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam crispy cabe garam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam crispy Cabe Garam Kemangi Mau bikin ayam cabe garam tapi ada kemangi yg hampir layu, yaudah dikombinasi sama kemangi enak juga. widyarp. Mau bikin ayam cabe garam tapi ada kemangi yg hampir layu, yaudah dikombinasi sama kemangi enak juga tiya shafira. Sengaja pake fillet biar mudah makannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam crispy cabe garam kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam crispy Cabe Garam Kemangi memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam crispy Cabe Garam Kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor dada ayam (saya pakai potong 3).
  2. Siapkan 3-4 siung bawang putih cincang.
  3. Siapkan 6 cabai merah kering.
  4. Sediakan Kaldu jamur.
  5. Ambil secukupnya Minyak.
  6. Siapkan Bumbu marinasi : 3sdm kecap asin, lada bubuk, bawang putih halus.
  7. Sediakan Tepung bumbu sasa spicy (optional bisa pakai tepung merk lain).
  8. Sediakan secukupnya Air.

Masukan kemangi, garam, gula, kaldu jamur / penyedap, masak sampai ayam matang jangan lupa test rasa. Cara membuat ayam bumbu kuning kemangi Bahan"nya : Ayam Kemangi Daun bawang Lengkuas Sereh Daun salam Cabe rawit Air Garam Kaldu ayam Gula putih Merica bubuk. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini.

Cara membuat Ayam crispy Cabe Garam Kemangi:

  1. Marinasi ayam kurang lebih 1jam didalam kulkas.
  2. Balurkan ke tepung kering lalu gulingkan ke air kemudian gulingkan lagi ke tepung kering (saya ga pakai adonan tepung basah karna nggak mau tepung terlalu tebal).
  3. Goreng hingga kecoklatan.
  4. Tumis bawang putih cincang dan cabai kering yang sudah dipotong masukkan kaldu jamur secukupnya setelah bawang putih terlihat sedikit kering masukan kemangi lalu matikan kompor dan masukan ayam crispy aduk2 hingga rata.
  5. Bisa nggak pakai kemangi biar jadi ayam cabe garam.

Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z Olahan ayam simple namun enak? AYAM KEMANGI ALA Gendis Pawestri by Nana Nene Nenong dapat anda coba dirumah dan buktikan kesegarannya. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam crispy cabe garam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!