Batagor (jajanan anak sekolahan). Resep lengkap bagaimana cara membuat Batagor dapat dilihat di bawah. Resep jajanan Khas Bandung yang satu ini memang modifikasi yang unik. bayangin aja. Sebelum hunting jajanan tersebut, cari tahu dulu jajanan anak sekolah terlaris sejak dulu hingga saat ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walaupun batagor sudah biasa ditemukan di mana pun, tapi tak ada salahnya kamu menjadikan Anak-anak perempuan biasanya suka banget nih cemilin mie lidi kering pedas ini. Siomay dan batagor adalah jajanan yang identik dengan Kota Bandung. Penjaja keduanya akan sangat mudah anda jumpai di sepanjang jalan hingga sudut kota.

Anda sedang mencari inspirasi resep batagor (jajanan anak sekolahan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal batagor (jajanan anak sekolahan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari batagor (jajanan anak sekolahan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan batagor (jajanan anak sekolahan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Batagor dapat dilihat di bawah. Resep jajanan Khas Bandung yang satu ini memang modifikasi yang unik. bayangin aja. Sebelum hunting jajanan tersebut, cari tahu dulu jajanan anak sekolah terlaris sejak dulu hingga saat ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan batagor (jajanan anak sekolahan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Batagor (jajanan anak sekolahan) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Batagor (jajanan anak sekolahan):

  1. Siapkan 70 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 70 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 3 kotak tahu putih.
  4. Ambil Secukupnya garam.
  5. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  6. Sediakan Secukupnya air.
  7. Gunakan Minyak utk menggoreng.
  8. Siapkan Pelengkap :.
  9. Gunakan Bumbu kacang siap pakai.
  10. Gunakan Secukupnya kecap manis.

Sama-sama berbumbu kacang, siomay dan batagor pun sering dijajakan oleh penjual yang sama. Batagor is ubiquitous in Indonesian cities, and can be found in street-side food stalls, travelling carts, bicycle vendors, and restaurants. ^ "BATAGOR JAJANAN KHAS KOTA BANDUNG, JAWA BARAT". negerikuindonesia. Jajanan siomay dan batagor ini sangat sesuai untuk mengganjal perut disaat bersantai sehingga Anda bisa menjual siomay dan batagor ini di kawasan sekolahan dan daerah sekitar perumahan atau pun dipinggir jalan yang banyak dilalui orang. Batagor Gaga merupakan batagor yang dikemas khusus dengan packaging yang unik, rapi dan higienis.

Cara membuat Batagor (jajanan anak sekolahan):

  1. Siapkan bahan kering, aduk rata..
  2. Didihkan air, sekitar 1 gelas tapi gak dipake semua ya bun… Nanti dikira2 aja, jgn terlalu basah adonannya supaya masih bisa lepas kalo disendokin. Masukkan airnya ke dalam bahan kering tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk. Masukkan tahu, aduk lagi asal rata, tahu nya gak usah sampe hancur. Tambahkan air sedikit kalo dirasa masih kurang..
  3. Ini hasil akhir adonannya ya bun, sebelum digoreng. Jadi disendokin masih menggumpal, dan masih bisa lepas dari sendoknya..
  4. Siapkan penggorengan, adonan disendokin satu persatu ke dalam minyak panas. Goreng hingga matang..
  5. Hidangkan dgn bumbu kacang (sy pake bumbu pecel) dan kecap manis..

Soal rasa, Batagor Gaga tidak perlu diragukan. Bakso tahu dan pangsit yang digoreng terasa sangat gurih dan bumbu kacang memiliki cita rasa yang tinggi dan sangat enak saat dinikmati dalam. Kerap terjadi keracunan anak akibat jajanan kaki lima. Apalagi anak-anak suka sekali dengan jajan, maka dapat dipastikan jajanan yang anda jual akan laris. Anak-anak sekolah sangat suka dengan jajan yang unik maka tak heran jika ada pedagang yang jualan nya laris karena jajanan yang dijual memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat batagor (jajanan anak sekolahan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!