Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas). Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Bumbu Halus Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pindang Patin Palembang – Para pecinta kuliner yang berbahagia, kalau temen-temen mendengar kata "Palembang", apa yang pertama kali terbayang di Disamping menu utamanya yang memang termasuk ikan lezat, Pindang Patin Palembang juga memiliki rasa bumbu yang sangat berkesan. Resep Tekwan Palembang, Cara Membuat dan Bumbu Rahasia Tekwan. Palembang menjadi destinasi wisata kuliner yang sering kali dikunjungi wisatawan.

Anda sedang mencari ide resep pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Bumbu Halus Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas) menggunakan 26 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas):

  1. Sediakan 1 kg ikan patin, bersihkan, potong jadi beberapa bagian sesuai selera.
  2. Sediakan 1500 ml air.
  3. Gunakan 2 buah tomat ukuran sedang, potong kecil2.
  4. Sediakan secukupnya minyak sayur utk menumis.
  5. Siapkan secukupnya bawang merah goreng.
  6. Gunakan beberapa tangkai kemangi.
  7. Ambil bumbu :.
  8. Siapkan 2 tangkai daun bawang, cincang.
  9. Siapkan 2 ruas ibu jari jahe, potong2.
  10. Gunakan 2 ruas ibu jari lengkuas, potong2.
  11. Gunakan 2 tangkai serai, geprek.
  12. Ambil 6 buah cabai merah besar, potong serong.
  13. Gunakan 6 buah cabai rawit, potong serong (apabila suka pedas).
  14. Sediakan 2 lembar daun salam.
  15. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 2 sdm gula jawa sisir.
  17. Ambil 6-8 biji asam jawa.
  18. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  19. Ambil bumbu diulek kasar :.
  20. Gunakan 6 siung bawang putih.
  21. Gunakan 6 siung bawang merah.
  22. Sediakan 2 sdt merica utuh.
  23. Gunakan 2 sdt garam.
  24. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  25. Sediakan 6 batang cengkeh.
  26. Gunakan 1 cm terasi.

Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas resep pindang patin pegagan bumbu pindang patin bening pindang patin jawa resep pindang patin sunda pindang patin lampung. Semua karena masakan khas khas Palembang yang satu ini. Pindang ikan patin adalah resep olahan masakan sayuran khas Palembang, sumatra selatan dengan ciri -ciri bumbu rempah-rempah dan pedas menjadikan pindang sayur ikan patin menjadi menu spesial pilihan keluarga. Selanjutnya bagaimana cara membuat pindang ikan patin nanas pedas asli palembang dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa Cara masaknya gampang kok!

Langkah-langkah membuat Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas):

  1. Bawang putih, bawang merah, kunyit, merica, terasi, cengkeh, gula pasir dan garam diulek kasar. Lalu tumis sampai wangi..
  2. Masukkan jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cabai merah, cabai rawit, daun bawang, tomat, kemangi, gula jawa, asam, dan serai. Aduk semua bumbu sampai merata..
  3. Masukkan air, tunggu sampai mendidih sambil perbaiki rasanya. Jangan lupa tambahkan kecap manis. Aduk sampai merata..
  4. Masukkan ikan patin, masak kurang lebih 10 menit sampai ikan matang dan empuk. Matikan api, angkat, sajikan dg taburan daun kemangi dan bawang goreng..

PALEMBANG, KOMPAS.com – Di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pindang ikan patin menjadi kuliner pilihan selain empek-empek dan tekwan. Rasa pedas, asam, dan manis menyatu bersama ikan pantin yang montok. Ada beberapa tempat pindang ikan patin yang terkenal di Palembang. Masakan pindang ikan patin ini banyak disukai masyarakat karena memiliki rasa yang nikmat Sehingga menu masakan pindang ikan patin ini sangat disukai baik dari anak – anak sampai Sudah selesai, itulah resep untuk pindang ikan patin jangan sampai Anda melewatkan bahan buah nanas. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!