Ayam Crispy Saus Tiram. Lihat juga resep Ayam krispi saos tiram enak lainnya. Ayam Crispy Saus Tiram Bingung mau masak apa. Biasanya ayam goreng tepung gini temennya saus teriyaki atau mentega.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gulirkan ayam yg sudah direndam bumbu kedalam tepung kering Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis.

Lagi mencari inspirasi resep ayam crispy saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy saus tiram yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam krispi saos tiram enak lainnya. Ayam Crispy Saus Tiram Bingung mau masak apa. Biasanya ayam goreng tepung gini temennya saus teriyaki atau mentega.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy saus tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam crispy saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam crispy saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Crispy Saus Tiram menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Crispy Saus Tiram:

  1. Ambil 250 gr Dada ayam.
  2. Gunakan Tepung serbaguna (aku pake merk Sasa).
  3. Siapkan Lada bubuk.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Gunakan Bumbu:.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 4 siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 cabe merah.
  9. Siapkan secukupnya Cabe rawit.
  10. Siapkan 1 lembar Daun salam.
  11. Sediakan Sereh.
  12. Ambil 1 cm Jahe.
  13. Siapkan 1 cm Lengkuas.
  14. Ambil Saus tiram (Merk Saori).
  15. Siapkan Saus sambal (Aku pake Merk Sasa sambal ekstra pedas).

Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Crispy Saus Tiram:

  1. Potong ayam dadu. Lumuri dengan lada. Siapkan tepung. Buat adonan kering dan basah..
  2. Masukkan potongan ayam ke adonan kering, lalu celupkan ke adonan basah, dan masukkan lagi ke adonan kering sambil dipijat pijat ayamnya. Goreng hingga kecoklatan. Dan tiriskan.
  3. Iris bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit dan tomat. Geprek sereh, jahe dan lengkuas.
  4. Tumis bawang merah dan bawang putih sampe harum. Masukkan potongan cabe, sereh, jahe, lengkuas, daun salam dan tomat. Sampe tomat agak layu.
  5. Tambahkan air. Tambahkan juga saus tiram, saus sambal, garam, gula. Tunggu sampe air menyusut. Masukkan ayam crispy tadi. Dan siap dihidangkan😘.

Lalu masukkan air, beri saus tomat, saus tiram, kecap asin, garam, gula dan penyedap. Setelah itu masukkan ayam yang sudah digoreng, masak hingga ayam menyerap. Berikut cara memasak: Ayam Crispy Saus Tiram. Buat ayam crispy terlebih dahulu ya. Utk tepung bumbu serbaguna saya pakai milik zaitun barokah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Crispy Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!