Kulit ayam krispi. Kulit menjadi salah satu bagian dari ayam yang menjadi favorit oleh banyak orang. Simak cara membuat Kulit Ayam Krispi Mercon yang gurih dan pedas. Lihat juga resep Kulit Ayam Krispi enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian balik-balik dan ratakan. Taruh kembali kulit ayam tersebut di atas ayakan anda. Fimela.com, Jakarta Kulit ayam mungkin bagian ayam yang kenyal dan berlemak namun sehingga ketika dibuat goreng krispi, renyahnya tidak bisa tahan lama.

Sedang mencari ide resep kulit ayam krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kulit menjadi salah satu bagian dari ayam yang menjadi favorit oleh banyak orang. Simak cara membuat Kulit Ayam Krispi Mercon yang gurih dan pedas. Lihat juga resep Kulit Ayam Krispi enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam krispi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kulit ayam krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kulit ayam krispi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit ayam krispi memakai 4 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kulit ayam krispi:

  1. Siapkan 250 gram kulit ayam.
  2. Gunakan Tepung bumbu serbaguna (sasa).
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Gunakan Air.

Namun dengan beberapa trik, kulit ayam bisa dibuat krispi dan renyah tahan lama. Jika tak ingin kulit ayam kenyal dan basah setelah digoreng, pisahkan kulit ayam dan lemaknya. Dalam menyajikan kulit ayam goreng yang krispi dan tahan lama memang tidak mudah, lho. Mulai dari pemilihan ayam, bumbu, jenis tepung hingga proses menggorengnya adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Langkah-langkah membuat Kulit ayam krispi:

  1. Cuci dan potong" kulit ayam (jangan terlalu kecil).
  2. Celupkan ayam ke dalam telur.
  3. Masukkan kulit ayam ke dalam mangkuk tepung, bubuhkan kulit ayam hingga rata.
  4. Goreng sampai kecoklatan, jika sudah,angkat kulit ayam, dan siap di hidangkan.

Namun tak perlu khawatir, berikut kumparanFOOD berikan tipsnya khusus buat kamu seperti dilansir dari The Kitchn, simak yuk! Mungkin banyak orang yang gagal membuat kulit ayam krispi karena tidak mengetahui tipsnya. Berikut ini tips membuat kulit ayam agar krispi. Pisahkan Bagian Lemak dan Kulit Ayam. Langkah pertama kali agar kulit ayam goreng menjadi krispi yaitu membuang semua lemak yang terdapat di bagian bawah kulit ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kulit ayam krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!