Cilok Wortel Ayam. Gara-gara bikin boba akhirnya menyisakan bahan tepung-tepungan. Nah. pas bikin si boba ini ngrasa, kok teksturnya kaya cilok ya cuma ini sedikit manis. Setelah serching ternyata bahan utama cilok ini gak jauh beda sama boba.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. The size of cilok balls may vary, but it is. Cilok Wortel (Goreng) Jajanan paling #MurahMeriah bikinnya gampang, bahannya udah pasti ada di rumah.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok wortel ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok wortel ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok wortel ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok wortel ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Gara-gara bikin boba akhirnya menyisakan bahan tepung-tepungan. Nah. pas bikin si boba ini ngrasa, kok teksturnya kaya cilok ya cuma ini sedikit manis. Setelah serching ternyata bahan utama cilok ini gak jauh beda sama boba.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok wortel ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Wortel Ayam memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Wortel Ayam:

  1. Gunakan 10 sdm tepung tapioka.
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 1 potong ayam.
  4. Sediakan 1 buah kentang.
  5. Ambil 1 buah wortel.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Siapkan Daun seledri.
  8. Ambil Garam.
  9. Gunakan Lada bubuk.
  10. Ambil 1/4 jeruk nipis.

Ini cemilan andalan kalo di rumah gak ada stock snack 😆 #SiapRamadan Resep Cilok Ayam Wortel Isi Mozarella + Saus Kacang. Kita keluarga cilok lover, hampir tiap hari beli cilok. Mau bikin suka males "mblindeni" alias mbuletin. Menu khusus stok di kulkas kalau lagi ga keburu masak tapi tetap dengan menu rumahan yang sehat no msg, no pengawet dan fresh.

Cara membuat Cilok Wortel Ayam:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian marinasi dengan jeruk nipis, lada dan garam. Setelah 5 menit rebus dan tambahkan kentang..
  2. Setelah matang, angkat dan cincang daging ayam dan ketang..
  3. Potong-potong kecil wortel dan daun seledri.
  4. Campurkan tepung tapioka. tepung terigu, daun seledri, potongan wortel tambahkan lada, garam dan bawang putih yg sudah di chop halus..
  5. Setelah itu tambahkan air panas dan aduk hingga adonan kalis.
  6. Bentuk bulat-bulat kecil dan dalamnya di kasih ayam atau kentang. Apabila terasa lengket bisa tambahkan tepung tapioka.
  7. Rebus adonan yang sudah di bentuk.
  8. Setelah matang, maka tiriskan. Bisa siram dengan air hangat agar lendirnya hilang.
  9. Terkahir sajikan dan makan dengan kecap manis.

Maklum ya bund.namanya punya anak batita, harus ganti² menu tiap hari, tapi tetep harus sehat. Ketemu lah dengan resep ini, bener² pas. Sajiansedap.com – Resep Cilok Wortel Ayam Keju yang enak ini bikin si kecil betah jajan di rumah. Tak cuma enak, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga praktis dibuat. Selain jadi camilan, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga bisa bikin keluarga makin untung jika dijual.

Demikianlah resep mudah membuat Cilok Wortel Ayam, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”