Ayam Crispy. Crispy On The Outside, Moist In The Inside. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam Crispy terbuat dari bahan utama ayam yang dibaluri tepung berbumbu kemudian digoreng hingga garing dan krispi. Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. Berbagai masakan ayam ini tersaji dimana-mana, baik sebagai makanan utama ataupun sebagai pelengkap atau isian makanan ringan.

Anda sedang mencari ide resep ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Crispy On The Outside, Moist In The Inside. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Crispy memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Crispy:

  1. Sediakan 1 bagian dada ayam fillet.
  2. Gunakan Bumbu Marinasi :.
  3. Gunakan 1 siung bawang putih, dihaluskan (saya pakai 1 sdt garlic powder).
  4. Gunakan secukupnya Lada bubuk,.
  5. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk,.
  6. Gunakan secukupnya Garam,.
  7. Ambil Bahan Tepung-an :.
  8. Ambil 8 sdm tepung terigu.
  9. Siapkan 1 bks tepung bumbu serbaguna original 80 gram (Me : Sasa).
  10. Ambil 1 sdt tepung Maizena.
  11. Sediakan 2 sdm tepung bumbu serbaguna spicy (Me : Sasa) atau kalo mau lebih pedas bisa pake bubuk cabe๐ŸŒถ๐ŸŒถ๐ŸŒถ.
  12. Ambil secukupnya Lada bubuk,.
  13. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk,.
  14. Sediakan secukupnya Air,.

Ayam crispy memang termasuk salah satu sajian panganan yang banyak digemari dimasyarakat. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng. Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan.

Cara membuat Ayam Crispy:

  1. Cuci bersih dada ayam fillet lalu potong-potong sesuai selera, kalo saya jadi 16 potong. Kemudian taburi dengan bawang putih yg sudah dihaluskan, saya pakai bubuk bawang putih 1 sdt, lada bubuk, kaldu bubuk dan garam secukupnya. Dan sebelum proses penepungan diamkan untuk proses marinasinya selama 1 jam atau lebih juga boleh sesuai selera aja..
  2. Sambil menunggu proses marinasi, siapkan bahan untuk penepungan. Campurkan jadi satu tepung terigu, tepung bumbu original, tepung maizena, tepung bumbu spicy, lada dan kaldu bubuk lalu aduk merata..
  3. Setelah marinasi dada ayam fillet nya selesai, lakukan proses penepungan. Terlebih dahulu tuangkan air secukupnya pada wadah yg berisi dada ayam fillet, aduk sebentar lalu masukkan potongan ayam ke dalam tepung, balur dengan kedua tangan hingga potongan ayam tertutup rata dengan tepung, ulangi seperti proses penepungan pertama sampai 3 kali, agar nanti hasilnya lebih kribo atau keriting..
  4. Setelah proses penepungan selesai, masukkan potongan ayam kedalam minyak yg banyak dan panas. Goreng sampai selesai semua potongan ayam hingga matang kecoklatan atau sesuai selera. Angkat dan tiriskan..
  5. Ayam Crispy siap dinikmati ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘.

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!