Paru Balado 🌶.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep paru balado 🌶 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paru balado 🌶 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru balado 🌶, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan paru balado 🌶 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat paru balado 🌶 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Paru Balado 🌶 memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Paru Balado 🌶:

  1. Ambil 1 kg paru sapi matang, iris dng ketebalan 1 mm.
  2. Gunakan secukupnya Air matang,.
  3. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng dendeng & menumis sambal.
  4. Siapkan Bumbu Halus 🧄:.
  5. Sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 2 ruas lengkuas.
  8. Ambil 1 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 3 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 ruas kunyit.
  11. Gunakan secukupnya Garam,.
  12. Ambil secukupnya Kaldu Bubuk,.
  13. Gunakan secukupnya Gula Pasir,.
  14. Gunakan Sambal 🌶 :.
  15. Siapkan 1/4 cabe merah keriting.
  16. Gunakan 6 siung bawang merah.
  17. Sediakan 1 siung bawang putih.
  18. Sediakan secukupnya Garam + Gulpas + Kaldu Bubuk,.

Langkah-langkah membuat Paru Balado 🌶:

  1. Saya menggunakan paru sapi matang (yg sudah direbus terlebih dahulu). Lumuri paru dengan bumbu halus dan rebus kembali paru dengan air matang secukupnya. Rebus hingga paru menciut dan air menyusut..
  2. Setelah itu, masukkan paru kedalam oven, panggang beberapa saat agar paru agak kering dan berkurang kadar airnya..
  3. Goreng paru dalam rendaman minyak goreng dengan api kecil hingga matang dan garing. Paru akan meletus² pada saat digoreng jadi sebaiknya pada saat menggoreng wajan ditutup agar minyak tidak muncrat kemana²..
  4. Blender cabe merah keriting, bawang merah dan bawang putih lalu tumis dengan minyak goreng. Beri garam + gulpas + kaldu bubuk secukupnya, aduk rata dan koreksi rasa. Kemudian masukkan paru goreng & aduk perlahan hingga paru tercampur rata dengan sambal..
  5. Paru Balado siap dinikmati👍.

Demikianlah cara membikin Paru Balado 🌶, ayo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”