Ayam bakar. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Preparation is quite different to most grilled chicken dishes as this one is partially cooked with the spice mixture prior to grilling for maximum absorption. Ayam bakar atau ayam panggang merupakan hidangan yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya.

Sedang mencari ide resep ayam bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam bakar:

  1. Gunakan Bumbu ungkep ulek halus.
  2. Gunakan 5 bawang merah.
  3. Ambil 4 bawang putih.
  4. Sediakan 10 cabai kriting.
  5. Ambil 5 cabai rawit.
  6. Ambil 1 cm jahe.
  7. Ambil 1 cm kunyit.
  8. Ambil 1 sdt merica.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar.
  10. Siapkan 1 sdm garam.
  11. Ambil Secukupnya santan.
  12. Siapkan Bahan olesan.
  13. Gunakan 1 sdm Kecap manis.
  14. Siapkan 1 sdt Kecap asin.
  15. Sediakan 2 sdm Saos abc.

Lihat juga resep Ayam Bakar Taliwang (santan) enak lainnya. Resepi Ayam Bakar Lada Hitam ini sangat mudah untuk disediakan. Anda hanya perlu mengisarkan bahan-bahan, perap ayam dan bakar sahaja. Hidangan ini juga sangat menyelerakan kerana mempunyai bahan-bahan aromatik seperti halia, lengkuas, kunyit dan serai.

Cara membuat Ayam bakar:

  1. Tumis bumbu halus yg di ulek tadi sampai wangi, masukn santan setelah mendidih masukn ayam sampai matang dan santan menyusut kemudian tunggu hingga dingin.
  2. Panasakan panggangan dan panggang ayam nya olesi merata ayam nya dgn bumbu oles tadi masak hingga matang dan wangi selesai.

Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Resep yang satu ini mungkin agak jarang yang mencobanya, namun juga patut Anda pertimbangkan. Kombinasi lezat dari daun jeruk, daun pandan serta olahan bumbu lainnya membuat hidangan ayam woku bakar ini terasa lebih maknyus. masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!