Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas. Lihat juga resep Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas enak lainnya. tenderloin (marinasi dengan sedikit garam dan lada hitam), bahan saos :, jamur kancing (potong tipis), bawang bombay (cincang kasar), tepung terigu, margarin, cooking cream, air,garam,kaldu jamur,merica,pala. Daging sapi kaya akan protein hewani yang sangat membantu pertumbuhan. Biar tidak bosan, coba saja resep steak daging sapi dengan saus spesial Dapur Arie.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kali ini anda akan dengan mudah mampu membuatnya sendiri dirumah. Seperti apa sih resep membuat steak tenderloin dengan saus krim lada hitam yang. Coba resep steak dengan saus jamur krim yang super gampang!

Lagi mencari ide resep steak sapi tenderloin dengan saus jamur pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak sapi tenderloin dengan saus jamur pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak sapi tenderloin dengan saus jamur pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan steak sapi tenderloin dengan saus jamur pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas enak lainnya. tenderloin (marinasi dengan sedikit garam dan lada hitam), bahan saos :, jamur kancing (potong tipis), bawang bombay (cincang kasar), tepung terigu, margarin, cooking cream, air,garam,kaldu jamur,merica,pala. Daging sapi kaya akan protein hewani yang sangat membantu pertumbuhan. Biar tidak bosan, coba saja resep steak daging sapi dengan saus spesial Dapur Arie.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan steak sapi tenderloin dengan saus jamur pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas menggunakan 29 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas:

  1. Gunakan 125 gr daging sapi tenderloin.
  2. Gunakan Bahan Marinasi.
  3. Sediakan 2 sdm lada hitam.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1 sdt lada.
  6. Gunakan Bahan memasak daging.
  7. Gunakan 1 sdm Minyak goreng.
  8. Sediakan 1 sdm butter.
  9. Ambil 1 siung Bawang putih geprek.
  10. Gunakan Bahan Saus.
  11. Ambil 3 buah Jamur kancing.
  12. Gunakan 2 buah cabe rawit.
  13. Siapkan 1/4 buah bawang bombay.
  14. Siapkan 2 siung bawang putih.
  15. Gunakan 100 cc air kaldu sapi.
  16. Gunakan 100 cc susu uht.
  17. Ambil Secukupnya mentega.
  18. Sediakan 1 sdt penyedap jamur.
  19. Gunakan 1/2 sdt garam.
  20. Ambil 1 sdt gula pasir.
  21. Sediakan Secukupnya parsley bubuk.
  22. Ambil Secukupnya lada.
  23. Ambil 1 sdt lada hitam.
  24. Sediakan 1 sdm maizena (dilarutkan dengan sedikit air).
  25. Sediakan Pelengkap.
  26. Sediakan Kentang goreng.
  27. Sediakan Buncis rebus.
  28. Sediakan Wortel rebus.
  29. Ambil Jagung rebus.

Bistik atau steak adalah sepotong besar daging, biasanya daging sapi. Daging merah, dada ayam dan ikan seringkali Kebanyakan steak dipotong tegak lurus dengan serat otot, menambah kelegitan daging. Steak biasanya dimasak dengan dipanggang, meskipun. Steak Daging Sapi dengan Saus Jamur Resep hasil modifikasi sendiri.

Langkah-langkah membuat Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas:

  1. Daging bila beku, maka semalaman harus di simpan dulu d chiller kulkas.
  2. Keluarkan daging dari kulkas, diamkan minimal 10 menit d suhu luar.
  3. Baluri daging dengan bahan marinasi, garam, lada, lada hitam di kedua sisinya. Tekan2 daging agar bumbu meresap, Diamkan 5 menit lagi.
  4. Panaskan wajan (saya pakai wajan besi yang tebal agar daging bisa matang dengan baik), masukkan minyak, kemudian masukkan daging. Masak dengan api sedang..
  5. Tunggu sampai permukaan pertama agak kering dan tidak lengket di wajan, baru balik daging. Masak sesuai dengan tingkat kematangan yang di sukai, saya gk suka daging yang rare, jdi saya maka daging lebih lama, sampai tidak keluar air dari dalam dagingnya. Jangan lupa sisi2 daging juga d masak sebentar, biar tidak mentah.
  6. Setelah daging hampir mendekati kematangan yg d inginkan, beri butter, dan bawang putih geprek, balurkan ke seluruh permukaan daging, masak sebentar saja.
  7. Angkat daging dan biarkan sebentar, jangan langsung d makan/ d potong.
  8. Membuat saurnya. Pertama masukkan mentega, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay, setelah harum masukkan jamurnya, tumis hingga matang.
  9. Masukkan kaldu sapi, kemudian masukkan semua sisa bahan bumbu : garam, penyedap jamur, gula pasir, parsley, cabe rawit, lada, lada hitam, susu cair, kecap inggris. Koreksi rasa.
  10. Terakhir masukkan maizena yang sudah d campur air, aduk sebentar hingga mengental. Selesai.
  11. Sajikan steak dengan Saus nya, goreng kentang dan rebusan jagung, wortel, buncis. Selamat mencoba 😊😊😉.

Silahkan klik link dibawah ini: Steak Daging Sapi dengan Saus Lada Hitam Resep Steak Iga dengan Saus Coklat Steak Ayam, Salad Sayuran & Kentang Rebus. Daging sapi tenderloin cocok untukmu yang ingin mencoba daging olahan dengan cara dibakar atau dipanggang. Potongan daging sapi dengan nama belakang 'loin' menandakan bagian daging yang empuk sehingga memang paling cocok diolah menjadi steak, terutama dengan Apa perbedaan sirloin dan tenderloin dari segi kesehatan? Daging sapi pada dasarnya adalah sumber protein hewani yang baik bagi tubuh. Kalau kamu sedang beli steak ada yang namanya sirloin dan tenderloin, apa bedanya?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak Sapi Tenderloin dengan Saus Jamur pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!