Pie Susu Coklat (Teflon). Siapa yang gak tau cemilan dessert yang satu ini? Cemilan dengan kulit pie yang renyah dan isian yang lembut. Saat aroma harum mulai tercium, cek adonan dengan garpu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kudapan manis dan enak kekinian ini sedang banyak digemari. Selain cara pembuatan yang mudah kue ini juga bisa dibuat tanpa menggunakan oven sehingga banyak orang tertarik untuk mencobanya. Resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal.

Lagi mencari ide resep pie susu coklat (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu coklat (teflon) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa yang gak tau cemilan dessert yang satu ini? Cemilan dengan kulit pie yang renyah dan isian yang lembut. Saat aroma harum mulai tercium, cek adonan dengan garpu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu coklat (teflon), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pie susu coklat (teflon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pie susu coklat (teflon) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pie Susu Coklat (Teflon) menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pie Susu Coklat (Teflon):

  1. Gunakan 🥧 Bahan Kulit Pie.
  2. Ambil 10 sdm Tepung Terigu protein sedang.
  3. Siapkan 2 sdm coklat bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt Vanila bubuk.
  5. Sediakan 5 sdm butter.
  6. Ambil 1 butir KUNING telur.
  7. Sediakan sejumput Garam.
  8. Ambil 🥧 Bahan Fla Coklat.
  9. Siapkan 10 sdm Susu kental manis coklat.
  10. Gunakan 10 sdm air putih.
  11. Gunakan 2 sdm Maizena.
  12. Ambil 1 butir PUTIH telur.
  13. Siapkan 1/2 sdt Vanili.

Dengan bahan-bahan mudah ditemukan dan murah. Di Indonesia, jenis pie yang terkenal adalah pie susu, yang menjadi oleh-oleh khas Bali. Berbeda dengan pie pada umumnya, pie susu berukuran. Pie susu banyak digemari oleh berbagai kalangan dari mulai anak- anak sampai kakek nenek, mungkin alasannya karena pie susu memiliki tekstur yang lembut di bagian tengah dan krispi di pinggirnya, rasa manis dari susu nya sendiri juga menjadi daya tarik sendiri bagi para penikmatnya.

Langkah-langkah membuat Pie Susu Coklat (Teflon):

  1. MEMBUAT KULIT PIE : 1.Campur semua bahan kulit, aduk dengan garpu sampai teksturnya berbutir atau bergerindil, lalu uleni sampai merata dan kalis..
  2. 2.Cetak ke dalam teflon uk 18cm, lalu tusuk dengan garpu supaya kulit nya mekar..
  3. 3.masak dengan api paling kecil selama 10 menit. beri alas tahan panas, jangan biarkan teflon terkena api secara langsung. tutup..
  4. MEMBUAT FLA : 1. Campurkan SKM coklat, maizena, vanila, telur, Aduk dengan spatula hingga tercampur rata..
  5. 2.Tuang adonan isi kedalam teflon yang sudah dilapisi adonan kulit. Sambil di saring. tambahkan parutan DCC dan white choco. masak sampai matang. Kurang lebih 45 menit..
  6. Sajikan..

Sebenarnya sudah lama pingin eksperimen bikin pie susu ini, tapi takut men. Takut gatot walaupun udah baca resepnya berkali-kali. Nah kali ini pun saya eksekusi resep pie susu ini dengan bantuan adik-adik manis lucu. Dibantuin tante syiita dan tante bungsu, akhirnya kami bertiga eksperimen deh. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pie Susu Coklat (Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!