SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]. Sebenarnya sostel sosis telur ini sangat mudah dibuat. Hanya saja untuk versi praktisnya harus dimasak dengan mesin cetakan sostel yang harganya lumayan mahal. Kalau resep sostel sosis telur yang beredar di internet kebanyakan dibuat dengan cara dikukus dengan bungkus plastik.

SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Sosis Telur / Sostel Tanpa Alat Mesin sostel – Resep Mudah Hallo semuanya. kali ini aku mau buat sosis telur atau biasa disebut tostel ya. SOSTEL (Sosis Telur) Membuat aneka makanan dari bahan sosis dan telur dengan mudah, unik dan cepat. Resep 'sostel sosis telur' paling teruji.

Sedang mencari inspirasi resep sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebenarnya sostel sosis telur ini sangat mudah dibuat. Hanya saja untuk versi praktisnya harus dimasak dengan mesin cetakan sostel yang harganya lumayan mahal. Kalau resep sostel sosis telur yang beredar di internet kebanyakan dibuat dengan cara dikukus dengan bungkus plastik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak], mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak] menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]:

  1. Gunakan 12 butir telur, kalo mau bikin sedikit bisa dikurangi takarannya.
  2. Ambil 12 buah sosis.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang.
  4. Sediakan Sejumput merica bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.

Telur pada dasarnya udah enak ya bun. Jadi di model apapun udah pasti engga mengecewakan rasanya. Cemilan si anak lanang + bisa dijadikan lauk buat makan. Tidak hanya dewasa, anak-anak pun menggemari sosis.

Cara menyiapkan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]:

  1. ADONAN TELUR >>>> campur semua bahan, aduk rata, siap untuk dicetak. Silahkan pilih salah satu dari 3 cara dibawah ini ya…
  2. CARA YANG PERTAMA: YAITU DENGAN MENGGUNAKAN TEFLON BULAT: Siapakan Teflon dengan diameter 18 cm. Panaskan Teflon, olesi margarin atau minyak. Kemudian tuang secukupnya kocokan telur. Goyang Teflon agar telur rata, kemudian letakkan sosis di pinggiran teflon, rapikan kedua sisinya, saat telur setengah matang gulung sosisnya menggunakan bantuan sendok atau spatula..
  3. Sisihkan gulungan sostel di salah satu ujung Teflon, olesi lagi dengan minyak agar tidak lengket, lalu kembali dituang kocokan telur, rapikan… selanjutnya digulung lagi.. Jadi deh. Lakukan sampai habis.
  4. CARA KE DUA YAITU MENGGUNAKAN TEFLON PERSEGI: Gunakan Teflon persegi ukuran 13 x 18 cm. Ok caranya sama dengan tadi ya Cuma bedanya karena yang ini bentuknya sudah persisi jadi tidak perlu dirapikan ya… jadi emang hasilnya lebih rapi dari yang pertama ya…
  5. CARA KE TIGA YAITU MENGGUNAKAN CETAKAN ES LOLI POP: Pertama Olesi cetakan Es Loli Pop dengan minyak. Sesuaikan ukuran sosis dengan cetakannya. Selanjutnya tuang adonan telur hingga penuh. Berikutnya panaskan kukusan, setelah itu kukus hingga 10 menit.. Setelah matang sostel biasanya akan naik ke permukaan. Angkat. Goreng langsung agar luarnya renyah..

Jika kamu masih bingung memilih sosis untuk si kecil, produk ini bisa jadi solusi. Wah ide bagus. buat yg gak punya alat sostel. mksi teh resepnya. 😊. Telur Tanpa Mesin Sostel Terbaru, klik salah satu untuk download lagu Mudah Dan Cepat. Nah yang udah nonton VLOG aku pasti udah tau nih. Assalamu'alaikum, kali ini Dapur Embul mau bikin Sostel alias Sosis Telur tanpa cetakan loh yang bisa dijadikan ide bekal anak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!