Cilok isi ayam. Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Saya penggemar cilok, daripada beli mending bikin sendiri. Bahan dan rasanya lebih terjamin :). Ga perlu ribet bikin saus kacang, cilok ini asli enak, meskipun hanya dicocol dengan sambal botolan.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cilok isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok isi ayam menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok isi ayam:

  1. Ambil 1/2 kg tepung terigu.
  2. Sediakan 1/2 kg tepung tapioka (kanji).
  3. Sediakan 1/4 kg dada ayam fillet giling.
  4. Gunakan 3 butir telur.
  5. Sediakan 5 batang daun bawang.
  6. Siapkan 500 ml air.
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  8. Ambil Bumbu.
  9. Sediakan 7 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan Secukupnya garam.
  13. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 1 bks royco rasa ayam.

Langsung ludes 😀 Resep Cilok Isi Daging – Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Cilok ayam kuah bawang. – Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. – Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah – Kudapan ini merupakan singk.

Langkah-langkah membuat Cilok isi ayam:

  1. Potong halus daun bawang bagi 2 lalu sisihkan, haluskan bawang merah dan bawang putih.
  2. Kocok lepas 3 butir telur,masukan daging ayam giling dan sebagian daun bawang kedalamnya, tambahkan 1/2 sdt garam, 1/2 sdt gula, sejimpit merica dan penyedap rasa secukupnya lalu aduk rata.
  3. Goreng adonan telur pada teflon dengan api kecil, bolak balik hingga matang merata, angkat dan dinginkan lalu potong menyerupai dadu kecil.
  4. Rebus 500 ml air hingga mendidih, tambahkan daun bawang, bumbu halus, 1/2 sdt merica, 1 bks royco, garam dan penyedap rasa secukupnya.
  5. Masukan tepung terigu kedalam rebusan air mendidih lalu matikan kompor (ini yg membuat ciloknya tidak alot) aduk hingga merata, tambahkan tepung tapioka dan ratakan kembali, jangan sampai adonan ditekan terlalu kuat, ini bisa menyebabkan ciloknya keras.
  6. Didihkan 3 liter air dan tambahkan 3 sdm minyak goreng pada panci yg berbeda untuk merebus ciloknya (agar cilok tidak saling lengket saat matang).
  7. Ambil adonan kira – kira sebiji kelereng, pipihkan dan masukan telur yg berbentuk dadu kedalamnya, bentuk bulat lalu rebus dalam air yg mendidih hingga cilok mengapung lalu angkat, lakukan hingga adonan habis.
  8. Kukus cilok selama 15 menit agar kesat, dan cilok siap dinikmati dengan saos sambal ataupun saos kacang.

Cilok isi ayam mercon Bahan A, tepung terigu, Air, Daun bawang Iris tipis, Minyak, bawang putih goreng yang sudah diiris halus, bawang merah goreng yang sudah iris halus, Penyedap rasa Aida Belle Cilok yang kenyal ditambah tekstur ayam nan khas membuat kombinasi keduanya kian mantap. Selesai, cilok isi ayam siap disajikan. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Bahan untuk isian ayam mercon: Bahan isi cilok : Daging ayam yang sudah di tumis sebelumnya menggunakan bawang bombai, bawang putih, dan sedikit pala. – Keju mozarella yang sudah di potong dadu secukupnya.

Demikianlah cara membuat Cilok isi ayam, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”