Pie Susu Teflon. PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat!

Sedang mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pie Susu Teflon menggunakan 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pie Susu Teflon:

  1. Siapkan Kulit Pie :.
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 5 sdm margarin.
  4. Sediakan 1 sdm susu kental manis.
  5. Sediakan Sejumput garam.
  6. Sediakan Fla :.
  7. Ambil 10 sdm air.
  8. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  9. Gunakan 16 sdm susu kental manis (selera, kalau mau manis bisa ditambah).
  10. Gunakan 2 butir kuning telur ayam.
  11. Ambil 1/2 sdt essense vanila.

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu Teflon:

  1. Masukkan tepung terigu, mentega, garam, dan susu kental manis, aduk rata lalu uleni sampai kalis. (Jika adonan dirasa terlalu basah bisa dimasukan kulkas 3-5 menit)..
  2. Ratakan adonan pada teflon dengan tinggi -/+ 1-2 cm..
  3. Tusuk-tusuk seluaruh bagian adonan yg sudah diratakan dengan menggunakan garpu..
  4. Panggang dengan menggunakan api kecil selama -/+ 10 menit..
  5. Siapkan wadah, masukkan tepung maizena lalu larutkan dengan air..
  6. Masukkan susu kental manis, kuning telur dan essense vanila, aduk sampai rata, kemudian saring agar tidak ada adonan yg menggumpal..
  7. Masukkan adonan fla kedalam teflon, kemudain tutup dan panggang sampai matang selama +/- 35 menit (tergantung kompor)..
  8. Jika ada uap air pada tutup, segera lap dengan menggunakan kain agar tdk menetes ke adonan..
  9. Pastikan permukaan pie sudah matang sempurna dengan cara menempelkan sendok di permukaan pie, apabila tidak ada adonan yg menempel berarti pie sudah matang dan siap untuk disajikan..

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pie Susu Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!