Pindang tempoyak ikan patin. Lihat juga resep Pindang Ikan Patin Tempoyak Palembang enak lainnya. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat. Berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Namun tridak perlu kuatir untuk membuat ikan patin tempoyak sebetulnya untuk aroma wangi dan sedap bisa digantikan dengan daun kemangi ataupun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika punya ikan patin di rumah dan masih bingung mengolahnya, bisa dimasak menjadi tempoyak patin yang sedap. Resep pindang ikan yang saya sertakan di bawah adalah hasil modifikasi saya sendiri, ada banyak macam dan ragam resep pindang ikan patin ala Palembang yang bisa anda temukan di internet yang kemungkinan berbeda dari yang saya sajikan. Pindang ikan patin resep asli dari palembang.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang tempoyak ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tempoyak ikan patin yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pindang Ikan Patin Tempoyak Palembang enak lainnya. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat. Berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Namun tridak perlu kuatir untuk membuat ikan patin tempoyak sebetulnya untuk aroma wangi dan sedap bisa digantikan dengan daun kemangi ataupun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tempoyak ikan patin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pindang tempoyak ikan patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang tempoyak ikan patin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pindang tempoyak ikan patin menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pindang tempoyak ikan patin:

  1. Sediakan 1 ekor ikan patin.
  2. Ambil 1 liter air.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 5 lembar daun salam.
  5. Sediakan 10 lembar daun kemangi.
  6. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  7. Siapkan 1 tangkai serai.
  8. Ambil 30 gr gula merah.
  9. Gunakan 3 buah belimbing wuluh.
  10. Siapkan 2 sendok makan tempoyak durian.
  11. Sediakan 3 buah terung hijau (optional).
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Sediakan 1/4 sdt garam.
  14. Siapkan 3 cm laos/lengkuas.
  15. Siapkan 8 buah cabai merah.
  16. Ambil 4 siung bawang merah.
  17. Sediakan 4 siung bawang putih.

Pindang Ikan Patin, Brengkes Sambal Tempoyak, Ikan Bakar Mujair. Petua menghilangkan hanyir dan lendir ikan patin ialah dengan melumur ikan patin dgn tepung gandum. Lagi mujarab drpd menggunakan air asam jawa/asam limau. Cara membuat gulai tempoyak ikan patin.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang tempoyak ikan patin:

  1. Panaskan air sampai mendidih..
  2. Siapkan ikan patin yang sudah di bersihkan dan potong sesuai selera, saya potong seperti di foto.
  3. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan diatas untuk dihaluskan.
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan serai dan daun salam.
  5. Masukkan hasil tumisan bumbu halus kedalam air yang sudah mendidih, tambahkan gula merah, gula, garam dan aduk rata.
  6. Kemudian masukkan belimbing wuluh yang telah di potong2, terung hijau yang cuma saya belah 1/4, daun kemangi, dan ikan patinnya. Kemudian tambahkan tempoyak.
  7. Masak selama 5 menit dengan api sedang atau sampai ikan sudah matang dan berubah warna kekuningan, jangan terlalu lama ya nanti ikannya hancur.
  8. Yaaps pindang tempoyak ikan patin sudah siap disantap, happy cooking dan jangan lupa recooknya jika mencoba resep ini :).

Masukkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam, jahe dan serai. Tambahkan ikan patin, gula, dan garam. Masak sampai mendidih dan air sedikit. Ikan patin masuk kedalam keluarga ikan catfish, sama halnya dengan ikan lele dan ikan baung. Bedanya, ikan patin omnivora atau pemakan segala, dan lebih Ikan patin banyak dicari para pemancing karena rasa dagingnya yang enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang tempoyak ikan patin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!