Kue Garpu (Empuk, Renyah & Gurih). Assalamualaikum sobat-sobatku, pernah dengar kue garpu? Kue legendaris yang biasa dibuat mama kita waktu kita kecil. Kalau nggak suka tekstur kuenya keras.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue garpu (empuk, renyah & gurih) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu (empuk, renyah & gurih) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu (empuk, renyah & gurih), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue garpu (empuk, renyah & gurih) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum sobat-sobatku, pernah dengar kue garpu? Kue legendaris yang biasa dibuat mama kita waktu kita kecil. Kalau nggak suka tekstur kuenya keras.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue garpu (empuk, renyah & gurih) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Garpu (Empuk, Renyah & Gurih) memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Garpu (Empuk, Renyah & Gurih):

  1. Sediakan 300 gram tepung terigu (aku pake tepung terigu serbaguna).
  2. Gunakan 5 sdm tepung kanji.
  3. Ambil 1 butir telur uk.kecil.
  4. Gunakan 100 gram margarin, lelehkan.
  5. Ambil 1 sdm daun seledri yg sudah diiris halus.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya garam halus.
  8. Ambil Secukupnya air bersih.
  9. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng.
  10. Gunakan Bumbu uleg:.
  11. Ambil 2 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 butir bawang merah.
  13. Ambil 1 cm kencur.

Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah. Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Kue ini disebut kue garpu karena cara membuatnya memang dicetak menggunakan garpu. Tapi kue kering ini juga punya beberapa nama lain sepe.

Cara menyiapkan Kue Garpu (Empuk, Renyah & Gurih):

  1. Dalam wadah: masukkan tepung terigu + tepung kanji + telur + margarin leleh + daun seledri + bumbu uleg + kaldu bubuk + secukupnya garam halus. Aduk rata & tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis & bisa dibentuk…
  2. Siapkan garpu bersih, ambil secubit adonan, pipihkan & tempelkan pada punggung garpu kemudian tekan-tekan & gulung perlahan. Lakukan seperti itu hingga adonan habis..
  3. Kemudian goreng dalam minyak panas (dengan api sedang cenderung kecil), sambil sesekali diaduk agar matang merata. Angkat & tiriskan..
  4. Siap disajikan. Enak, empuk & renyah 😋…

Ada kue nastar, kue semprit, kue bolu, kue tart, kue brownies, kue stik, kue garpu dan lain sebagainya. Terutama pada saat hari raya, maka kue- kue tersebut akan sangat laris manis di pasaran sehingga bisa menjadi sebuah alternatif bisnis yang menjanjikan. Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Ide dan inspirasi membuat kue kering tanpa cetakan untuk koleksi kue lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kue garpu ini, makanya disebut kue garpu memang kue ini dibuat dengan menggunakan cetakan garpu. Kue Garpu – Resep Cara Membuat Kue Kering.

Demikian cara membikin Kue Garpu (Empuk, Renyah & Gurih), mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”