Asem-Asem Pedas Daging Sapi. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Dalam satu menu terdapat daging, cabe. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, masak sampai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Asem-Asem Daging atau Asem-Asem Demak merupakan masakan khas dari Kabupaten Demak. Meskipun berasal dari Demak namun Asem Asem Daging juga terdapat di daerah lain di Jateng, DIY dan Jatim. Lihat juga resep Asem-asem Daging Sapi khas Blora enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep asem-asem pedas daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem pedas daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem-asem pedas daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem-asem pedas daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Dalam satu menu terdapat daging, cabe. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, masak sampai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem-asem pedas daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asem-Asem Pedas Daging Sapi memakai 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asem-Asem Pedas Daging Sapi:

  1. Gunakan 400 gr Daging Sapi, potong dadu kemudian rebus.
  2. Gunakan Iris :.
  3. Ambil 5 Siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 8 Siung Bawang Merah.
  5. Sediakan 10 bh Cabe Rawit.
  6. Siapkan 5 bh Cabe Merah Besar.
  7. Siapkan 2 bh Tomat Hijau, potong belah 4.
  8. Gunakan 1 buah wortel, potong korek.
  9. Sediakan 100 gr kembang kol.
  10. Ambil 2 bh jagung muda.
  11. Siapkan Bahan Lain :.
  12. Gunakan 4 cm Kunyit, Geprek.
  13. Gunakan 3 cm Jahe, Geprek.
  14. Ambil 3 cm Lengkuas.
  15. Gunakan 3 lbr Daun Salam.
  16. Gunakan 3 lbr Daun Jeruk.
  17. Ambil 1/2 sdt Merica Bubuk.
  18. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar.
  19. Sediakan 4 sdt Air Asam Jawa.
  20. Gunakan 1/2 sdt Gula.
  21. Gunakan secukupnya Garam.
  22. Siapkan Penyedap Rasa.
  23. Gunakan sesuai selera Cabe Rawit Utuh.

Asem-asem adalah salah satu resep masakan jawa dengan bahan dasar daging sapi. Dimasak dengan menggunakan asam jawa dan kecap, membuat Aduk rata. Tuangkan kaldu sapi dan masukkan asam jawa. Asem-asem daging sangat cocok dimakan kapan pun.

Langkah-langkah membuat Asem-Asem Pedas Daging Sapi:

  1. Tumis semua bumbu iris bersama jahe, kunyit, lengkuas, daun jeruk, daun salam hingga harum dan matang. Beri air sedikit tunggu hingga mendidih kemudian masukkan wortel, dan daging sapi yang sdh direbus.
  2. Masukkan air asam jawa, gula, garam, merica dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  3. Masukkan tomat, buncis dan cabe rawit utuh. Masak sampai semua bahan matang. Angkat dan sajikan.

Apalagi dilengkapi dengan sepiring nasi Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat lho, salah satunya yaitu daging Variasi olahan daging yang satu ini banyak disajikan di restoran. Bumbu lada hitam yang pedas akan. Daging sapi dimasak dalam kuah yang terasa asam dan pedas. Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. Untuk melengkapi lezatnya hidangan semur daging pedas yang baru saja anda buat anda bisa menaburkan bawang goreng kering dibagian atasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem-asem pedas daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!