Paru Sapi Balado. Alhamdulillah, cuaca di Bogor bagian pinggiran lumayan dingin pagi ini. Godaan banget buat mager di kasur. Siapin keperluan anak-anak buat sekolah dulu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masakan khas Minang ini berbahan Paru Sapi yang telah direbus, diungkep dengan bumbu dan rempah kemudian Dibalur dengan balado merah yang gurih, membuat makanan ini kaya rasa. Paru sapi balado updated their profile picture. MANAberita.com — PARU sapi merupakan salah satu jeroan sapi yang cukup populer dan rasanya banyak disukai.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep paru sapi balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru sapi balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Alhamdulillah, cuaca di Bogor bagian pinggiran lumayan dingin pagi ini. Godaan banget buat mager di kasur. Siapin keperluan anak-anak buat sekolah dulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru sapi balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paru sapi balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paru sapi balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Paru Sapi Balado memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Paru Sapi Balado:

  1. Siapkan 400 gr Paru sapi.
  2. Sediakan 1/2 siung Bawang bombay.
  3. Ambil 4 siung Bawang merah.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  6. Siapkan secukupnya Totole kaldu jamur.
  7. Sediakan secukupnya Cabe merah keriting.
  8. Siapkan Daun salam.
  9. Ambil Lengkuas.

Berikut ini resep mengolah paru sapi menjadi bumbu balado. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya Memasak balado tak sulit. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari. Mengolah paru sapi tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Cara menyiapkan Paru Sapi Balado:

  1. Rebus paru sapi dengan daun salam supaya harum, tambahkan garam secukupnya Lalu tiriskan, potong sesuai selera..
  2. Goreng paru yg sudah dipotong tadi sampai matang.
  3. Iris bawang merah, bawang bombay sisihkan. Uleg kasar cabe merah keriting.
  4. Panaskan minyak untuk menumis bawang merah, lalu masukan bawang bombay hingga harum, tambahkan daun salam dan lengkuas. Masukan garam dan bumbu penyedap lainnya koreksi rasa lalu masukan paru yg sudah digoreng..
  5. Jika ingin mengurangi rasa pedas, bisa ditambahkan tomat yg sudah dipotong sebelum memasukan ulegkan cabe. Tumis hingga hancur baru masukan cabe yg sudah diuleg. Selamat mencoba.

Bumbu balado cocok disajikan bersama berbagai jenis bahan makanan. Cara memasak dendeng paru balado kering renyah khas padang : Rebus paru-paru sapi dan bumbu halus sampai mendidih. Ada oseng paru, oseng daging, hingga iga balado ekstra pedas. Tak perlu keluar rumah untuk beli makanan enak karena kini Terakhir ada Iga Balado yang tak kalah primadona dari Paru Aceh Lady. paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with Hace un mes. Paru sapi yang dibalut dengan bumbu balado yang terlihat menggiurkan ini bisa menjadi pilihan saat menikmati menu makan siang.

Demikian resep terbaik memasak Paru Sapi Balado, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi