Cilok Ayam Bumbu Kacang. Lihat juga resep Cilok Ayam Bumbu Kacang enak lainnya. Tuang bumbu ke dalam panci dan rebus hingga mendidih. Tambahkan kecap manis, aduk kembali sampai mengental.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bismillah Source : @TieNovita #weekendchallenge #adaapadenganCi #cookpad community Bogor DesiPeni Kitchen. Versi yang tak kalah menggoda adalah bakso cilok yang penyajiannya seperti bakso kuah. Adonan cilok dicampur dengan daging sapi, lalu diberi kuah kaldu atau tanpa kuah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cilok ayam bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam bumbu kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok ayam bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok Ayam Bumbu Kacang enak lainnya. Tuang bumbu ke dalam panci dan rebus hingga mendidih. Tambahkan kecap manis, aduk kembali sampai mengental.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok ayam bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Ayam Bumbu Kacang menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Ayam Bumbu Kacang:

  1. Gunakan 300 gram dada ayam filet.
  2. Ambil 4 siung bawang putih.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Ambil 8 sdm tepung tapioka.
  5. Sediakan 6 sdm tepung terigu.
  6. Siapkan Daun bawang.
  7. Sediakan Garam.
  8. Sediakan Lada.
  9. Sediakan Penyedap.
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Gunakan Bahan Bumbu Kacang.
  12. Sediakan Bumbu pecel.
  13. Sediakan Saus.
  14. Ambil Kecap.
  15. Sediakan Jeruk limau.

Menurut wikipedia, Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang.

Langkah-langkah membuat Cilok Ayam Bumbu Kacang:

  1. Haluskan dada ayam, saya menggunakan blender campur dengan bawang putih dan bawang merah yg telah digoreng.
  2. Tuang ayam yang sudah halus kedalam mangkok yang berisi tepung.masukan garam lada, penyedap, daun bawang yang sudah diiris.Beri air, uleni sampai bisa dibentuk.
  3. Kemudian panaskan air,bentuk adonan kemudian direbus sampai matang..

Ada pula variasi lainnya, ada cilok bakar, cilok goreng, atau cilok yang berisi telur, atau masih banyak lagi. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi. Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah.

Demikianlah resep terbaik memasak Cilok Ayam Bumbu Kacang, mari disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”