Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu. Akhiirrnyaa. bisa juga bikin ayam crispy, walaupun ribet tapi nikmat. Digeprek pake cabe dan bawang putih goreng lebih nikmat lagi. Karena disini beli ayamnya per ekor, saya pakai setengah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebelum mencampurkan daging ayam ke tepung, sebaiknya kamu marinasi dulu ke dalam susu cair yang dicampur dengan mentega, garam, dan merica. Hal ini akan membuat daging ayammu jauh lebih lembut dan empuk saat disantap nanti. Siapkan wadah baskom masukkan potongan ayam dan bumbu-bumbu marinasi aduk sambil diremas-remas dan tusuk-tusuk dengan garpu supaya bumbu marinasi lebih meresap.

Lagi mencari ide resep ayam crispy marinasi lemon susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy marinasi lemon susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy marinasi lemon susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam crispy marinasi lemon susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Akhiirrnyaa. bisa juga bikin ayam crispy, walaupun ribet tapi nikmat. Digeprek pake cabe dan bawang putih goreng lebih nikmat lagi. Karena disini beli ayamnya per ekor, saya pakai setengah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam crispy marinasi lemon susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu:

  1. Siapkan 1/2 ekor Ayam.
  2. Siapkan 1 buah jeruk lemon.
  3. Siapkan kemasan 1000 ml Susu Fullcream UHT Low fat (dipakai secukupnya).
  4. Sediakan Secukupnya ladaku merica bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya garam.
  6. Ambil 1 bungkus Tepung Bumbu Ala Kentucky Sasa.
  7. Ambil Minyak Goreng.

Cara Membuat Ayam Crispy – Makanan berbahan dasar ayam memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia maupun di seluruh dunia. Ayam saus lada hitam. foto: Instagram/@dapur.pandamerah. Kamu hanya perlu membumbui ayam, lalu balutkan dengan tepung, goreng dan geprek dengan sambal. Nah, bagi kamu yang ingin menyajikan ayam geprek crispy untuk keluarga di rumah, tak perlu beli di luar.

Cara membuat Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu:

  1. Cuci ayam sampai bersih.
  2. Setelah ayam dicuci bersih, perasi 1 buah jeruk lemon dan rendam dengan susu UHT low fat aduk-aduk hingga rata taburi garam dan merica bubuk.
  3. Marinasi ayam selama kurang lebih 1 jam agar susu dan lemon meresap.
  4. Setelah dimarinasi, tiriskan ayam kemudian baluri dengan tepung tepuk-tepuk hingga tepung meresap diamkan beberapa saat.
  5. Goreng ayam dengan api sedang hingga kuning keemasan.
  6. Angkat dan sajikan.

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep ayam gepreak crispy yang tentunya enak. AYAM CRISPY SAUS BBQ ala @dapur_susmi. Masukkan ayam sambil ditekan-tekan. – Goreng ayam sampai matang, angkat dan tiriskan. – Saus: Haluskan bawang putih dan cabai rawit. Angkat dan tiriskan ayam, lalu sajikan. Nah untuk lebih detailnya simak juga video cara mem buatnya di bawah ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy marinasi lemon susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!