Cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal. Tambahkan kecap manis, aduk kembali sampai mengental. Setelah itu, tata cilok di atas piring atau bisa juga dengan ditusuk pakai tusukan sate. Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat cilok jauh lebih mudah dari bayangan kamu. Resep Membuat Cilok Ayam Bumbu Kacang Resep sederhana dan cara membuat bisa kalian Resep Cilok Pedas Isi Ayam, Enak, Pedas dan Kenyalnya Pas! Cara membuat cilok isi ayam: Pertama, tumbuk bawang putih sampai halus dan iris tipis daun bawang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tambahkan kecap manis, aduk kembali sampai mengental. Setelah itu, tata cilok di atas piring atau bisa juga dengan ditusuk pakai tusukan sate. Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal:

  1. Gunakan 20 sendok tepung terigu.
  2. Gunakan 12 sendok tepung tapioka.
  3. Sediakan 6 buah bawang putih halus.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk ayam /jamur.
  6. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan Air panas.
  8. Ambil Isi ayam.
  9. Gunakan 2 potong dada ayam matang suir.
  10. Sediakan 1 sdm maizena.
  11. Ambil secukupnya Kaldu ayam dan garam.
  12. Ambil Bumbu kacang.
  13. Ambil 1 bungkus bumbu kacang jadi.
  14. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.

Salah satu isi cilok yang sangat populer adalah cilok isi ayam. Tidak berbeda jauh dengan cara buat cilok, untuk membuat cilok isi ayam juga sangat mudah. Untuk membuat cilok isi ayam, Anda hanya perlu menambahkan isi daging ayam. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal:

  1. Buat adonan : campurkan tepung terigu dan tapioka aduk rata, lalu tambahkan bawang putih halus, kaldu, garam dan lada bubuk aduk halus. Masukan sedikit demi air panas sampai kalis pake tangan (klo masih lengket tambah lagi terigu ditangan aduk rata).
  2. Buat isian: masukan maizena diwadah lalu tambahkan air panas sampai encer aduk rata tambahkan kaldu, garam dan lada bubuk lalu masukan ayam suir dan aduk rata.
  3. Didihkan air dipanci: buat bulatan cilok seperi kawah lalu masukan isian ayam dan buat bulat kembali masukan di air mendidih.
  4. Setelah cilok matang atau mengembang ke atas. Tiriskan dan kukus dalam panci selama 15-20 menit..
  5. Untuk bumbu kacang, saya pilih bumbu pecel jadi lalu rendam diair panas/mendidih dan tambahkan ulekan cabe rawit sesuai selera..
  6. Angkat cilok dalam panci sajikan dngan bumbu kacang.
  7. Dan dalamnya enyoy sedappp.

Untuk kuah, Rebus kaldu rebusan daging ayam. Sajikan cilok dengan kuah, taburi daun bawang. Itulah kumpulan beberapa resep cilok yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan.

Demikianlah cara membikin Cilok isi ayam + bumbu kacang anti gagal, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-