Pindang kepala ikan nila goreng. Lihat juga resep Pindang Nila enak lainnya. Ikan nila goreng yang renyah akan cocok sekali dijadikan santapan siang kali ini. Apalagi ditambah dengan bumbu sambal petai yang nikmat yang begitu berselera.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas tubuh. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat hewan yang hidup di air ini terasa sangat gurih dan lezat. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan.

Sedang mencari inspirasi resep pindang kepala ikan nila goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang kepala ikan nila goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pindang Nila enak lainnya. Ikan nila goreng yang renyah akan cocok sekali dijadikan santapan siang kali ini. Apalagi ditambah dengan bumbu sambal petai yang nikmat yang begitu berselera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kepala ikan nila goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pindang kepala ikan nila goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang kepala ikan nila goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pindang kepala ikan nila goreng memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang kepala ikan nila goreng:

  1. Sediakan bahan utama.
  2. Ambil 2 pasang kepala ikan nila (belah 2).
  3. Gunakan bumbu.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah / geprek.
  5. Ambil 1 siung bawang putih / geprek.
  6. Siapkan 1 buah cabe merah / iris serong.
  7. Sediakan 8 buah cabe rawit hijau / iring serong.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Ambil 1 batang serai / iris serong.
  10. Gunakan 1 batang daun bawang / potong besar.
  11. Sediakan 1/2 potong tomat.
  12. Sediakan 2 iris kunyit.
  13. Gunakan 3 cm lengkuas / iris memanjang.
  14. Siapkan 1 cm jahe / iris memanjang.
  15. Gunakan Lada.
  16. Sediakan Gula.
  17. Gunakan Masako.
  18. Ambil secukupnya Air.
  19. Ambil Minyak sayur.
  20. Ambil Jeruk nipis 1 buah (peras air).

Beberapa diantaranya adalah umpan ikan nila merah yang jitu, di kolam, liar, babon, di sungai, air payau, air keruh, di kolam harian, di danau toba sampai dengan umpan ikan paling ampuh untuk memancing. Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik. Jadi, bisa dikatakan kalau budidaya ikan nila ini sangat Tak hanya berkembangbiak dengan mudah, bahwa ikan nila ini sangat mudah sekali beradaptasi. Jadi, di lingkungan mana pun, ikan nila ini masih bisa bertahan.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang kepala ikan nila goreng:

  1. Siapkan semua bumbu yang diperlukan. Basuh kepala ikan nila yg sudah dibersihkan dan dilumuri perasan air jeruk nipis tambahkan sedikit garam.
  2. Geprek dan iris semua bumbu tumisan.
  3. Goreng sampai setengah garing dan sisihkan ikan dari minyak..
  4. Masukkan sedikit minyak dan oseng- oseng semua bumbu. Kecuali tomat, cabe dan daun bawang. Tambah kan air secukupnya tunggu hingga mendidih.
  5. Setelah kuah mendidih masukkan cabe, tomat serta ikan yg sudah digoreng td. Aduk2 smpai mresap. Matikan kompor tmbahkan bawang daun..
  6. Beresssss jeng jeng…🤣.
  7. Note : yg ga suka pedes boleh skip cabe nya. Ikannya juga boleh ga digoreng. Setelah di di ksih air jeruk nipis ikan ny dibilas lagi smpe bersih.dan dimasukkan pas air ny ud mndidih dan jngan terlalu di aduk2. Jeruk nipis buat ilangin bau amis di ikan/kepala nya.

Ikan nila termasuk ikan pemakan segalanya. Pada umumnya makanan ikan nila merupakan plankton dan tumbuhan air yang hidup di sekitar, jadi biaya pakan untuk ikan nila ini relative lebih rendah jika dibandingkan dengan budidaya ikan yang lainnya. Budidaya Ikan Nila -Siapa lagi yang tidak kenal dengan ikan nila? kita semua tahu akan jenis ikan air tawar ini. Karena keunggulan daging nya yang Ternyata ikan nila ini punya harga jual yang sangat tinggi loh dan juga ikan nila ini sangat mudah di budidayakan. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang kepala ikan nila goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!