Tar Susu / Pie Susu teflon. Resep Pie Susu Teflon TAKARAN SENDOK Super Mudah dan Super Enak. Resep kue lontar/pie susu dengan bahan yang mudah didapat. Saat melihat pie susu, mungkin kita akan teringat dengan oleh-oleh khas Bali.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau biasanya pie susu dibentuk kecil-kecil, kamu bisa membuatnya dalam ukuran besar. Ada dua tahap pengerjaan untuk membuat pie susu, yaitu tahap membuat kulit dan tahap membuat isian. Pengerjaan resep ini tidak menggunakan oven sehingga dibutuhkan teflon atau wajan datar anti lengket dan kompor api dengan menumpuk tungkunya dan.

Sedang mencari ide resep tar susu / pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tar susu / pie susu teflon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pie Susu Teflon TAKARAN SENDOK Super Mudah dan Super Enak. Resep kue lontar/pie susu dengan bahan yang mudah didapat. Saat melihat pie susu, mungkin kita akan teringat dengan oleh-oleh khas Bali.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tar susu / pie susu teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tar susu / pie susu teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tar susu / pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tar Susu / Pie Susu teflon menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tar Susu / Pie Susu teflon:

  1. Ambil Kulit.
  2. Siapkan 10 sdm Tpg terigu (segitiga biru).
  3. Ambil 5 sdm mentega (blue band).
  4. Gunakan 1 btr kuning telur.
  5. Siapkan 1 sdm susu kental manis.
  6. Gunakan Fla.
  7. Ambil 1 sdm maizena.
  8. Sediakan 2 sdm air.
  9. Ambil 10 sdm susu kental manis.
  10. Siapkan 2 btr telur.
  11. Sediakan secukupnya Vanili.
  12. Ambil Optional : keju secukupnya.
  13. Sediakan Note : teflon +/- dia 20cm.

Membuat pie susu di teflon tidak dipanggang. ==> Pie Susu Teflon <==. Yap, resep pie susu teflon memang sedang naik daun belakang ini. Mulai dari rasa original, cokelat, keju, hingga berbagai rasa unik lainnya. Selain itu, sesuai namanya, cara membuatnya juga mudah, tidak perlu oven dan mixer, cukup teflon.

Cara membuat Tar Susu / Pie Susu teflon:

  1. Buat kulit, campur rata terigu dan mentega. Kemudian tambahkan telur kuning dan skm. Campurkan sampai kalis..
  2. Ratakan di teflon yg sudah diolesi mentega. Lalu tusuk2 bagian dasarnya, pinggirannya tidak perlu..
  3. Buat fla, cairkan maizena dengan air, tambahkan telur, susu, vanili, aduk rata..
  4. Taruh teflon diatas kompor api kecil. Saya pakai 2 tatakan yg disusun diatas api kompor agar jarak teflon tdk terlalu dekat dgn api..
  5. Saring fla langsung ke atas kulit pie. Tutup teflon. Masak 20-30menit..
  6. Saat hampir matang, parutkan keju diatas fla. Jgn saat masih cair ya, karna fla akan susah kering..
  7. Setelah matang, langsung pindahkan ke piring dan potong bagi besarnya sesuai keinginan..
  8. Pie susu siap disantap…

Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan. Pie susu teflon (foto: SC IG @listnia). GenPI.co – Jika kamu berwisata ke Bali, pastinya salah satu yang dikangeni adalah pie susu. Salah satu resep yang bisa kamu coba adalah penganan yang lagi trending saat di rumah saja, yaitu pie susu teflon yang tidak perlu dioven. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tar susu / pie susu teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!