Ayam bakar kecap empuk. Untuk mendapatkan rasa ayam bakar yang enak dan lezat, Anda harus memasak dengan benar. Cukup menggunakan tiga langkah memasak, Anda bisa mendapatkan hasil ayam bakar yang empuk, dan enak. Ingin tahu resep ayam bakar enak dan empuk hingga ke tulang?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Enak, karena ada dua bumbu ayam yg digunakan. Pertama, bumbu ungkep kuning dan kedua bumbu kecap pedas. Membersihkan ayam adalah langkah yang penting yang mana tak boleh dilewatkan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk mendapatkan rasa ayam bakar yang enak dan lezat, Anda harus memasak dengan benar. Cukup menggunakan tiga langkah memasak, Anda bisa mendapatkan hasil ayam bakar yang empuk, dan enak. Ingin tahu resep ayam bakar enak dan empuk hingga ke tulang?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar kecap empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bakar kecap empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar kecap empuk menggunakan 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar kecap empuk:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan Bumbu ungkep.
  3. Sediakan 4 pcs Cabe rawit.
  4. Sediakan 5 pcs Bawang merah.
  5. Sediakan 4 pcs Bawang putih.
  6. Gunakan 2 pcs Cabe merah besar.
  7. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  8. Ambil 1 ruas Jahe.
  9. Ambil 1 ruas Kunyit.
  10. Ambil 1 pc Serai.
  11. Siapkan 1/4 sdt Merica bubuk.
  12. Ambil 1 1/2 sdt Garam.
  13. Gunakan 1 sdt Ketumbar bubuk.
  14. Gunakan 1 sdt Gula merah.
  15. Ambil 1 sdm kecap.
  16. Gunakan Secukupnya kaldu ayam.
  17. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu.
  18. Sediakan 500 ml Air.
  19. Sediakan Bahan untuk olesan.
  20. Siapkan 1 sdt saos tiram.
  21. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  22. Sediakan 2 sdm kecap manis.

Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari. Terlebih, jika ayam bumbu kecap tersebut empuk dan terasa bumbunya hingga ke daging. Panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam.

Cara membuat Ayam bakar kecap empuk:

  1. Potong ayam kemudian cuci sampai bersih.
  2. Haluskan/blender bumbu ungkep.
  3. Tumis bumbu sampai harum.
  4. Panaskan air, kemudian masukkan bumbu yg ditumis tersebut beserta ayam, tunggu sampai airnya habis.
  5. Siapkan bumbu oles dan panggangan.
  6. Karena tidak punya kuas, ayam beserta bumbunya saya guling gulingkan di bumbu oles kemudian dipanggang sebentar, jgn lupa dibakar kedua sisi.

Seperti namanya ayam bakar ini akan menggunakan bahan utama sebagai pemanis yakni kecap, cara pembuatannya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Biasanya, ayam bakar yang simple memakai bumbu kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang butih, gula, dan garam. Namun tak ada salahnya menambahkan bumbu lain seperti madu dan kecap untuk manis, serta lada, jahe dan cabai jika suka pedas, kunyit untuk memberi warna kuning cerah, dan bumbu aromatik seperti daun salam, daun jeruk, serai, dan. Yang harus diketahui untuk mencoba resep ayam bakar kecap yang satu ini adalah jangan kelamaan membakarnya supaya daging ayamnya tetap empuk serta tidak keras, karena ayamnya memang sudah matang sebelum dibakar. Untuk resep sambal ayam bakar kecap ini, kepedasannya bisa Anda atur sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kecap empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!