Semur Daging & Kentang. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana. Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added. Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process.
Anda bisa mendapatkan Semur Daging & Kentang dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Semur Daging & Kentang

  1. Siapkan 400 gr daging sapi.
  2. Perlu 1 bh kentang uk sedang.
  3. Ambil secukupnya Air.
  4. Ambil Serai.
  5. Perlu Lengkuas.
  6. Perlu Daun salam.
  7. Perlu Garam.
  8. Ambil Gula pasir.
  9. Siapkan Lada bubuk.
  10. Siapkan Kaldu bubuk.
  11. Ambil Kecap manis.
  12. Ambil Minyak goreng.
  13. Ambil Bumbu Halus.
  14. Siapkan 4 siung bwg merah.
  15. Perlu 4 siung bwh putih.
  16. Ambil 1 bh cabe merah.
  17. Siapkan 2 bh kemiri.
  18. Siapkan secukupnya Jahe.
  19. Perlu 1/4 bh tomat.

Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami 🙂 siapa tahu. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak – Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi.

Langkah Langkah Membuat Semur Daging & Kentang

  1. Rebus daging dengan air hingga agak empuk. Siapkan kentang dan goreng setengah matang..
  2. Sembari menunggu daging empuk, haluskan bwg merah, bwh putih, cabe merah, kemiri, jahe dan tomat dengan di ulek atau di blender..
  3. Setelah daging empuk dan air agak sat, tumis bumbu halus, daun salam, serain dan lengkuas..
  4. Tumis hingga harum lalu masukkan air dan daging sapi ke tumisan bumbu. Tambahkan garam, gula pasir, lada bubuk, kaldu bubuk dan kecap manis..
  5. Masak hingga bumbu meresap ke dalam daging dan air agak sat/mengental. Cek rasa sudah pas atau belum. jika sudah pas masukkan kentang goreng, lalu aduk2 sebentar hingga mendudih dan matikan api..
  6. Semur daging & kentang siap di sajikan ☺️.

Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat. Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap. Tutup panci saat memasak agar daging lebih cepat matang.