Kue garpu gurih. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen­čĄŚ Masih Semangat Dong Puasanya­čĹŹ Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah? Cara membuat kue garpu gurih dan kue garpu manis. Membuat Kue Garpu Gurih Renyah Irit Bahan

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue garpu gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen­čĄŚ Masih Semangat Dong Puasanya­čĹŹ Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue garpu gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue garpu gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue garpu gurih menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue garpu gurih:

  1. Gunakan 300 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Ambil 50 gr mentega.
  4. Sediakan 100 ml santan.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam halus.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah (dihaluskan).
  8. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat KUE GARPU / KUE SIPUT gurih & renyah. Namun, salah satu yang digemari yakni kue dengan bahan keju, yang menghasilkan rasa asin gurih khas keju yang nikmat. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan.

Langkah-langkah membuat Kue garpu gurih:

  1. Campur semua bahan kecuali santan..
  2. Uleni dengan ditambah kan sedikit" santan, uleni sampai elastis..
  3. Ambil sedikit adonan, letakkan dipunggung garpu, ratakan lalu di gulung..
  4. Selesai kan sampai adonan habis,taburi sedikit tepung di atasnya supaya tidak saling menempel..
  5. Goreng dengan minyak panas dengan api sedang..
  6. Sambil diaduk aduk,agar matang nya rata, jika kelihatan udah kuning keemasan, tanda nya Uda matang..
  7. Angkat dan tiriskan,siap untuk disajikan….

Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Kue garpu tidak hanya bisa disajikan untuk menyambut hari lebaran saja, bagi Nah, dengan resep membuat kue garpu kali ini anda akan dipandu bagaimana membuat kue garpu yang lezat dan gurih. Adapun kue kering unik nan menarik ini juga punya beberapa nama tenar lainnya sebut saja seperti kue Klatak di Semarang, Jawa Tengah, atau kue Kekewukan di Tasikmalaya. Resep kue garpu – Nah kalo ini adalah khas kue asli asal Indonesia dilihat dari bentuknya mirip dengan kue siput.

Inilah cara membuat Kue garpu gurih, silahkan dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”