Kue Cucur Pandan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue cucur pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cucur pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cucur pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cucur pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cucur Pandan menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Cucur Pandan:

  1. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 125 gr tepung beras.
  3. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  4. Gunakan 250 ml air.
  5. Siapkan 200 gr gula pasir.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 2 lbr daun pandan.
  8. Gunakan Secukupnya pasta pandan sebagai pewarna hijau.

Langkah-langkah membuat Kue Cucur Pandan:

  1. Masak air, gula, garam, dan daun pandan hingga gula larut. Angkat dan dinginkan hingga hangat kuku..
  2. Campur tepung terigu tepung beras, dan vanili bubuk dalam wadah. Kemudian tuang air gula secara bertahap sambil diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah ke sedang. Aduk/kocok selama lebih kurang 10 menit hingga terdapat gelembung-gelembung..
  3. Tambahkan pasta pandan secukupnya. Aduk rata. Diamkan selama minimal 15 menit. Adonan kue cucur yang pas apabila ditarik adonan tidak putus (mulur)..
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng (jangan terlalu banyak yah) dengan api kecil hingga panas dan berasap kecil. Tuang satu sendok sayur adonan. Tunggu adonan bersarang sampai ke tengah membentuk jambul. Setelah membentuk jambul, siram bagian jambulnya dengan minyak yang ada di bagian pinggirnya menggunakan sendok. Siram-siram terus dengan minyak panas sampai kue cucurnya matang..
  5. Angkat dan sajikan..

Demikian resep mudah membuat Kue Cucur Pandan, ayo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”