Semur daging sapi. Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa.
Anda bisa mendapatkan Semur daging sapi menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Silahkan dibaca detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Semur daging sapi

  1. Perlu 1 kg daging sapi.
  2. Ambil 10 siung bawang merah.
  3. Perlu 8 siung bawang putih.
  4. Siapkan 7 butir kemiri.
  5. Perlu 2 sdt merica bubuk.
  6. Perlu 1 buah pala.
  7. Perlu 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 2 batang serai digeprek.
  9. Perlu 1 ruas lengkuas digeprek.
  10. Perlu Kecap.
  11. Siapkan Garam.
  12. Perlu Penyedap rasa.
  13. Siapkan Gula.
  14. Perlu Air.
  15. Ambil Minyak.

Masakan makanan semur daging sapi ini adalah tanda bukti akulturasi budaya asia dengan budaya barat. Untuk dapat menikmati masakan ini bisa mencoba sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan. Semur daging sapi sangat cocok untuk menu makan bersama keluarga. Kenikmatannya terasa lewat daging sapinya yang lembut dengan bumbu lezatnya yang meresap di dagingnya.

Langkah Langkah Membuat Semur daging sapi

  1. Potong daging sesuai selera.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih dan kemiri.
  3. Tumis bumbu tambahkan daun salam,serai dan lengkuas.
  4. Tambahkan air tunggu sampai mendidih lalu masukkan dagingnya.
  5. Kasih bumbu garam,penyedap rasa,gula dan kecap.
  6. Sebelum diangkat masukkan merica bubuk dan pala yg sebelumnya sudah dihaluskan.tunggu sebentar lalu angkat dan siap disajikan.

RESEP SEMUR DAGING SAPI – Salah satu makanan yang jarang banget dimakan sama orang kecil adalah daging sapi. Tapi yang jelas, pasti bisa lah makan daging sapi satu tahun sekali. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Selain berbahan utama daging sapi dan kentang, semur juga berdiri dari bermacam-macam variasi. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja.