12.Pempek Dos (Ebi). Pempek Dos (Ebi) Nyam-nyam kangen makan pempek tapi low budget bikin yang tanpa ikan diganti dengan ebi rasanya tidak kalah enak. Pempek Dos (Ebi) Nyam-nyam kangen makan pempek tapi low budget bikin yang tanpa ikan diganti dengan ebi rasanya tidak kalah enak Mari cobain dyanddyand. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pempek Dos (Tanpa Ikan) mpek-mpek siap dihidangkan: Berkali-kali bikin mpek-mpek, rasanya baru kali ini klik dengan resep dari mba diah didi klik disini. Hmmm. sayang sekali ya, saya merasa beruntung sekali pernah menemukan. Campur tepung terigu, garam dan kaldu jamur, tuang air panas aduk-aduk sampai.

Sedang mencari ide resep 12.pempek dos (ebi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 12.pempek dos (ebi) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 12.pempek dos (ebi), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 12.pempek dos (ebi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Pempek Dos (Ebi) Nyam-nyam kangen makan pempek tapi low budget bikin yang tanpa ikan diganti dengan ebi rasanya tidak kalah enak. Pempek Dos (Ebi) Nyam-nyam kangen makan pempek tapi low budget bikin yang tanpa ikan diganti dengan ebi rasanya tidak kalah enak Mari cobain dyanddyand. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 12.pempek dos (ebi) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 12.Pempek Dos (Ebi) memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 12.Pempek Dos (Ebi):

  1. Ambil Bahan pempek.
  2. Gunakan 210 g sagu/ tapioka.
  3. Ambil 40 g maizena.
  4. Siapkan 125 g terigu.
  5. Siapkan 250 ml air.
  6. Siapkan 2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Sediakan 2 butir telur (me: 1 telur).
  9. Ambil 1 butir telur untuk isian.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Siapkan 3 sdm ebi sangrai.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.

Isian: – ebi sangrai dihaluskan – kecap manis – cabai. Lihat juga resep Pempek pistel dos enak lainnya. Sebenarnya saya dan adik perempuan saya yang memang (agak) doyan beribet ria dengan kompor dan betah kalau diminta bertamasya di dapur, sudah agak lama mempraktekkan makanan seperti yang tertera di judul postingan ini. Pempek belah. dengan bagian tengahnya sengaja dibelah dan diisi ebi (udang kering), cabai dan kecap.

Langkah-langkah membuat 12.Pempek Dos (Ebi):

  1. Masak air, masukan bumbu yg sudah dihaluskan dan terigu sampai matang.
  2. Campur dengan sagu dalam wadah berbeda sampai kalis.
  3. Cetak dan isi pempek sesuai selera lalu rebus sampai matang (mengapung).
  4. Goreng dengan api kecil jangan sampai terlalu garing.

New Pempek belah pada dasarnya pempek dos yang digoreng memiliki bentuk mirip pempek lonjong. Mirip hotdog, pempek ini diiris di bagian tengahnya, lalu diisi dengan ebi, kecap, dan sambal rawit halus. Meskipun sudah terasa pedas, tapi wong Palembang juga memakan pempek belah ini bersama cuko. Berbeda dengan jenis pempek lainnya, pempek jenis ini tidak direbus atau digoreng melainkan dipanggang. Bagian dalam pempek ini sangat lembut dan berisi ebi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 12.Pempek Dos (Ebi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!