Paru Telur Balado. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep telur balado – Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali Bahkan kini Anda akan semakin mudah menemukan telur balado di berbagai warung. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Diamkan sebentar dan matikan api – Siap disajikan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep paru telur balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paru telur balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru telur balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan paru telur balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paru telur balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru Telur Balado menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Paru Telur Balado:

  1. Sediakan 300 gr paru sapi (rebus dgn bawang putih tumbuk, garam & daun salam).
  2. Ambil 5 butir telur diceplok.
  3. Siapkan 6 buah cabai merah.
  4. Gunakan 6 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 butir kemiri.
  7. Siapkan 1 ruas jari laos geprek.
  8. Ambil 4 lembar daun salam.
  9. Gunakan secukupnya lada.
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Sediakan secukupnya gula aren.
  12. Gunakan sesuai selera kecap asin.
  13. Sediakan 2 lembar daun jeruk (saya ga pake, ga punya hehe).
  14. Gunakan secukupnya lada.
  15. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.

Cara memasak: – Rebus paru dengan air secukupnya dan daun salam hingga matang, setelah matang angkat Paru. Telur Balado Enak Simple, Seperti Warteg. Karena umumnya meski merah, balado tidak terlalu pedas. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang.

Cara menyiapkan Paru Telur Balado:

  1. Iris tipis2 paru yang sudah direbus lalu rendam dengan air yang sudah diberi bumbu bawang putih tumbuk, garam dan lada.
  2. Giling bawang merah, bawang putih, kemiri & cabai (jangan sampai terlalu halus).
  3. Panaskan wajan berisi minyak dengan api sedang, tumis bumbu dasar dan masukkan daun salam, daun jeruk, ketumbar dan laos, aduk hingga matang.
  4. Masukkan paru yang sudah direndam ke dalam tumisan bumbu, taburkan garam, lada dan gula sesuai selera, tunggu sampai paru kering dan bumbu agak sedikit mengering.
  5. Masukkan telur yg sudah di ceplok kedalam masakan, aduk perlahan dan paru balado siap di sajikan.
  6. Selamat mencoba! Happy cooking 🥰.

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Cara membuat telur balado ini sangat mudah dengan resep berikut.

Demikian cara memasak Paru Telur Balado, monggo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”