Pindang Gabus Khas Palembang. Lihat juga resep Pindang Gabus Khas Palembang enak lainnya. Boleh ditambah potongan nanas biar tambah asem manis seger, orang melayu suka banget memasukkan nanas di setiap masakan. Ada yang bumbunya pake terasi ada yang gak, saya lebih suka pake terasi lebih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih. Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu. Resep Pindang Ikan Gabus / Masakan Khas Palembang.

Sedang mencari ide resep pindang gabus khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang gabus khas palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang gabus khas palembang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pindang gabus khas palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pindang Gabus Khas Palembang enak lainnya. Boleh ditambah potongan nanas biar tambah asem manis seger, orang melayu suka banget memasukkan nanas di setiap masakan. Ada yang bumbunya pake terasi ada yang gak, saya lebih suka pake terasi lebih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pindang gabus khas palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Gabus Khas Palembang menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pindang Gabus Khas Palembang:

  1. Sediakan 2 ekor/350 gr ikan gabus, bersihkan lalu potong-potong.
  2. Siapkan 2 ruas jari lengkuas, geprek.
  3. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  4. Ambil 3 lembar kecil daun jeruk purut, buang tulangnya.
  5. Gunakan 1/2 buah tomat, potong-potong.
  6. Gunakan 2 batang daun bawang, potong-potong.
  7. Gunakan 1.5 sdt garam/secukupnya.
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 600 ml air.
  10. Siapkan Bumbu halus :.
  11. Ambil 5 butir bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 3 cm kunyit.
  14. Siapkan 1 cm jahe.
  15. Ambil 1/4 sdt terasi bakar.

Sup ikan khas Palembang yang rasanya segar, ringan enak banget dimakan sama sambal nanas. Boleh ditambah potongan nanas biar tambah asem manis seger, orang melayu suka banget memasukkan nanas di setiap masakan. Ada yang bumbunya pake terasi ada. Palembang, IDN Times – Berbicara kuliner, Palembang memang tidak ada habisnya.

Langkah-langkah membuat Pindang Gabus Khas Palembang:

  1. Didihkan air lalu masukkan bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk dan tomat. Didihkan lagi sebentar.
  2. Masukkan ikan, beri garam dan gula pasir. Masak hingga ikan matang.
  3. Menjelang diangkat, tambahkan daun bawang. Didihkan sebentar lalu matikan api. Angkat dan sajikan.

Satu lagi makanan Bumi Sriwijaya yang wajib dicoba adalah Pindang Ikan Gabus. Ketika mencicipi, kelezatan cita rasa gurih dari kuah kaldu rempah-rempah, membuat lidah penikmat kuliner tak sabar menyantap, apalagi pindang ikan gabus terhidang hangat. Freshwater fish such as ikan patin (Pangasius sp.), catfish, carp or gourami are popularly used to cook pindang. However, seafood such as red snapper, milkfish, mackerel, tuna, grouper, or shrimp can be cooked as pindang as well. The cleaned fish flesh is boiled in water mixed in spices, including tamarind juice, garlic, shallot.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang gabus khas palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!