Gulai labu Siam mix udang. Untuk kesekian kalinya buat Menu Lontong Padang, silahkan jika ingin mencoba resep dari saya. Untuk isian gulainya bisa bervariasi ya, boleh. Sayur Labu Siam Udang Kuah Santan Yang Gurih Banget.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat bihun goreng dan gulai katupek / gulai lontong sayur padang. Gulai labu siam praktis. dapur siswaty elf. Sayur labu siam biasanya hadir di setiap lebaran.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep gulai labu siam mix udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai labu siam mix udang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai labu siam mix udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai labu siam mix udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Untuk kesekian kalinya buat Menu Lontong Padang, silahkan jika ingin mencoba resep dari saya. Untuk isian gulainya bisa bervariasi ya, boleh. Sayur Labu Siam Udang Kuah Santan Yang Gurih Banget.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai labu siam mix udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai labu Siam mix udang memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai labu Siam mix udang:

  1. Gunakan 4 bh labu siam.
  2. Gunakan 250 gr udang segar.
  3. Gunakan 1 lt santan dari 1 bh kelapa parut.
  4. Ambil geprekan:.
  5. Ambil 3 lbr daun salam.
  6. Gunakan 1 jari lengkuas.
  7. Gunakan bumbu halus:.
  8. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  9. Sediakan 5 bh cabe rawit (selera).
  10. Ambil 10 bh cabe keriting.
  11. Gunakan 6 bh bawang putih.
  12. Ambil 6 bh bawang merah.
  13. Siapkan 5 btr kemiri.
  14. Gunakan 1 sdm udang rebon.
  15. Sediakan 2 lbr daun jeruk.

Kali ini kita bikin versi praktisnya, dengan bumbu seadanya tapi rasa luar biasa. Labu siam juga memiliki kandungan berupa kalori dan lemak yang cukup rendah. Sayuran ini sehat untuk dikonsumsi keluarga. Jika disantap teksturnya pun lembut menyerupai kentang.

Cara menyiapkan Gulai labu Siam mix udang:

  1. Kupas labu Siam, potong korek api. Garami 5 mnt lalu cuci bersih. Tiriskan, sisihkan.
  2. Blender bumbu halus. Note: aku blender bumbu nya gak pake air tapi minyak goreng ya, jadi pas ditumis sdh tdk perlu minyak goreng lagi.
  3. Tumis bumbu halus dan lengkuas salam… Tumis sampai harum. Masukkan udang dan labu Siam lalu santan encer..
  4. Jika sdh mendidih masukkan santan kental. Masukkan gula garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa lalu sajikan.
  5. Note: santan gak boleh sampai mendidih banget ya, nanti pecah. jadi masaknya mendidih sedang aja 😂😃.
  6. Tips utk masakan awet, hangatkan pagi dan malam sebelum tidur. Terutama hangatkan setelah diciduk/aduk2 biar gak basi.

Biasanya labu siam ini kerap dijadikan diolah campuran sayur lodeh atau sayur asam. Labu siam merupakan jenis sayur yang mudah diolah. Salah satunya dijadikan menu berkuah santan gurih. Selain disantap bersama nasi, sayur labu ini cocok dinikmati bersama potongan lontong atau ketupat. BAHAN-NYA Labu siam udang kering besar /ebi sesui selera wortel Cabe rawit utuh Cabe merah Cabe hijau bawang Bombay.

Demikian resep terbaik memasak Gulai labu Siam mix udang, mari dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”