Ayam Goreng Kriuk. Ayam goreng berempah kriuk kriuk #KCHUP. Malaysian's love fried chicken in any form. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Renyah Kriuk Kriuk enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Suara.com – Resep Ayam Goreng Renyah dan Kriuk ala KFC, Cobain Deh! Gerai makanan KFC dikenal karena sajian ayam goreng krenyes yang super renyah dan nikmat. Nah, kalau kamu merupakan salah satu penggemar ayam goreng KFC, gak ada salahnya nih mencoba membuat ayam goreng tersebut langsung di rumah.

Sedang mencari ide resep ayam goreng kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam goreng berempah kriuk kriuk #KCHUP. Malaysian's love fried chicken in any form. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Renyah Kriuk Kriuk enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kriuk memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kriuk:

  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam fillet.
  2. Ambil 2 bungkus Tepung Ayam Goreng Sasa.
  3. Siapkan 5 sendok makan Tepung terigu.
  4. Sediakan 3 sendok makan Tepung Ayam Goreng Sasa.
  5. Sediakan 1 gelas Air Putih.
  6. Siapkan secukupnya Lada.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan Minyak Goreng.

Setelah mengetahui langkah-langkahnya, yuuk langsung coba membuat Ayam Goreng Kriuk, Bu! Jika anda menginginkan ayam goring kriuk khas Padang ini anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah. Resep Ayam Goreng Kriuk (Tepung Renyah) Seperti Ayam KFC. Sudah lama sekali saya pengen bikin ayam goreng tepung renyah mirip-mirip punya KFC.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Kriuk:

  1. Cuci Bersih ayam, bagi ayam menjadi 6 potong, pukul-pukul ayam agar menjadi pipih sedikit.
  2. Taburi ayam dengan lada dan garam secukupnya.
  3. Buat adonan basah (larutkan 3 sendok makan tepung ayam goreng dengan 1 gelas air putih).
  4. Balur ayam kedalam tepung terigu (agak dicubit-cubit / diremas-remas sedikit).
  5. Setelah itu celupkan kedalam larutan adonan basah. (Untuk adonan basah bisa diganti dengan kocokan telur ya).
  6. Dari adonan basah, masukan kedalam tepung ayam goreng sasa, ayamnya diremas-remas ya dan pastikan tertutup semua dengan tepung. ayam diremas-remas tujuannya agar lapisan kriuknya bisa terbentuk..
  7. Goreng ayam kedalam minyak panas dengan api sedang, goreng hingga matang dan kecoklatan. hidangkan..

Tadinya saya pikir cara bikinnya susah, eh tapi ternyata saya salah. Cara bikin ayam goreng kriuk atau ayam goreng tepung renyah ini ternyata sangat gampang sekali. Agar ayam goreng kremes buatan anda bisa seperti ayam goreng ala KFC, dalam resep ayam tersebut anda harus melumuri bahan ayam ke dalam adonan tepung dan telur sebanyak dua kali agar di dapat lapisan tepung yang tebal dan bisa garing saat di goreng. Selain bahan – bahannya, anda harus memperhatikan pula minyak goreng untuk meng-goreng ayam tersebut. Pastikanlah minyak goreng ini telah panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!